Sukses

Mau Beli Tiket Laga Indonesia vs Argentina? Simak Syaratnya Berikut

Liputan6.com, Bandung - FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/5/2023). Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa penjualan tiket akan segera digelar pada 5-7 Juni 2023.

Perlu diketahui, penjualan tersebut terbagi menjadi dua yaitu penjualan khusus pada 5 Juni untuk nasabah pengguna BRI. Serta penjualan umum pada 6-7 Juni untuk segala metode pembayaran.

"Penjualan tiket mulai 5 Juni khusus untuk BRI card holder. Kemudian 6-7 Juni ada penjualan publik dengan metode semua pembayaran," kata Erick dalam konferensi pers, Senin (29/5/2023).

Pembelian tiket tersebut pun dilakukan melalui laman resmi dari PSSI (www.pssi.org) dan juga melalui Tiket.com. Terdapat empat jenis kategori kursi penonton yaitu kategori paling murah kategori 3 seharga Rp600 ribu dan paling mahal VIP Barat dan Timur seharga Rp4.250.000.

"Kita ingin memberikan servis yang terbaik pada masyarakat. Dan ini sudah termasuk pajak dan service. Rata-rata harga tiket di Rp1 juta-an. Ini menjadi bagian kita mendorong tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia. Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita. Mohon dukungannya dari masyarakat," ujar Erick.

Syarat yang paling penting dan harus diketahui oleh para pembeli adalah mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Adapun satu KTP hanya bisa membeli tiket maksimal untuk dua tiket saja.

Penjualan tiket ini pun juga untuk total 60 ribu penonton yang dimana lebih sedikit daripada total kapasitas tribun GBK yang terdapat 77 ribu kursi. Sedangkan, kick off pertandingannya dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Sekitar 27 pemain Timnas Argentina akan mengunjungi Indonesia dan turut bertanding. Salah satu di antaranya adalah bintang sepak bola terkenal Lionel Messi yang disebut turut berpartisipasi dalam pertandingan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga Tiket

Berikut ini adalah daftar harga tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina yang akan digelar 19 Juni mendatang:

Kategori 3: Rp600.000.

Kategori 2: Rp1.200.000.

Kategori 1: Rp2.500.000.

VIP Barat dan Timur: Rp4.250.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini