Sukses

Maksud Hati Hendak Tawuran, yang Datang Ternyata Polisi

Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat mendalami kasus aksi tawuran puluhan pemuda bersenjata tajam di Gang Aut, Jalan Surya Kencana, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah yang berhasil digagalkan

Liputan6.com, Jakarta - Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat mendalami kasus aksi tawuran puluhan pemuda bersenjata tajam di Gang Aut, Jalan Surya Kencana, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah yang berhasil digagalkan.

"Diduga akan melakukan tawuran, sementara pemeriksaan masih berlangsung," kata Kaapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Minggu, dikutip Antara.

Bismo menerangkan bahwa tim pengurai massa (Raimas) dan tim patroli Satlantas memergoki para pemuda yang hendak tawuran di Gang Aut pada Minggu (28/5) pukul 3.00 WIB.

Pantauan tim patroli, kata dia, mereka datang berkelompok terpisah-pisah dan berkumpul di wilayah Jalan Suryakencana.

Sebelum aksi mereka terlaksana, patroli yang dipimpin Kasatlantas Polresta Bogor Kompol Galih Apria itu segera mendekat hingga puluhan orang pemuda berlari berhamburan dan meninggalkan senjata tajamnya ke selokan. Namun, sebagian dari mereka berhasil ditangkap.

Barang bukti yang berhasil diamankan ialah delapan celurit, satu pedang, dua botol miras dan tiga telepon genggam.

"Diamankan ada beberapa kelompok. Sementara berdasarkan wilayah ke 9 orang ini berasal dari wilayah Tajur, Ciapus, Curug Nangka dan orang Suryakencana," jelasnya.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawuran Sudah Direncanakan

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menyebutkan sebanyak depan personel Raimas dan 10 orang piket lantas menghampiri para pemuda yang tengah bersiap tawuran.

"Seketika personel gabungan Piket Raimas dan Piket Lantas yang kami pimpin langsung mendekat dan menggagalkan aksi tersebut," terangnya.

Galin menduga, aksi tawuran tersebut memang sudah direncanakan antar kelompok pemuda di Bogor untuk janji bertarung di Gang Aut.

"Ada indikasi sudah janjian untuk melakukan tawuran. Saat ini sedang didalami," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.