Sukses

6 Fakta Menarik Film Live Action The The Little Mermaid

Sebelum menyaksikan filmnya, berikut fakta menarik dari film The Little Mermaid live action.

Liputan6.com, Yogyakarta - The Little Mermaid yang dijadwalkan akan tayang mulai Rabu (24/05) merupakan film live action garapan studio Disney. The Little Mermaid merupakan film remake dari animasi Little Mermaid yang tayang pada tahun 1989.

Film karya sutradara Rob Marshall ini dibintangi oleh Halle Bailey sebagai pemeran utamanya. Sebelum menyaksikan filmnya, berikut fakta menarik dari film The Little Mermaid live action.

1. Hasil Adaptasi Dongeng Klasik

Live action The Little Mermaid merupakan kisah adaptasi dongeng klasik 1830-an karya Hans Christian Andersen. Kemudian, dijadikan animasi oleh Disney pada 1989.

Karya legendaris lainnya yang ditulis oleh Hans Christian Andersen yakni The Princess and The Pea, The Little Match Girl, Thumbelina, dan The Ugly Duckling.

2. Digarap Komposer-Komposer Ternama

Film live-action The Little Mermaid merupakan film bergenre musikal dengan lagu-lagu klasik yang dinyanyikan oleh sang putri duyung Ariel. Menariknya, film ini menggaet komposer lama dan baru untuk berkolaborasi.

Seperti, Alan Menken yakni sosok komposer lagu ikonik animasi klasik The Little Mermaid dan Lin-Manuel Miranda yakni sosok komposer lagu dari animasi Encanto dan Hamilton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ariel Diperankan Halle Bailey

3. Ariel Diperankan Halle Bailey

Halle Bailey berperan sebagai sosok putri duyung bernama Ariel. Musisi populer kelahiran 2000 ini, merupakan anggota duo musik bernama Chloe x Halle bersama dengan kakaknya bernama Chloe Bailey.

Penyanyi sekaligus aktris berkulit coklat dengan segudang bakat ini, berhasil mendapatkan lima nominasi dalam ajang Grammy Awards 2018. Ia juga telah berhasil membintangi berbagai film populer seperti Grown-ish, Last Holiday, dan The Color Purple.

4. Lizzo Gagal Menjadi Ursula

Penyanyi Lizzo mengikuti audisi untuk peran Ursula dalam film The Little Mermaid. Lizzo bahkan berpakaian seperti Ursula dan menyanyikan lagu "Poor Unfortunate Souls" di akun Instagram-nya.

Sayang, usaha keras itu tak membuahkan hasil. Melissa McCarthy justru mendapatkan peran tersebut.

5. Perubahan Lirik Lagu dan Soundtrack

Alan Menken komposer lagu ikonik dari The Little Mermaid mengatakan bahwa The Little Mermaid versi live action akan memiliki perubahan lirik lagu. Khususnya dalam lagu Poor Unfortunate Souls dan Kiss The Girl.

Perubahan ini dilakukan untuk menyesuaikan era modern saat ini dan menambah gairah untuk para penonton generasi milenial. Kemudian, perubahan ini menuai kritik karena penggemar setia The Little Mermaid merasa jika karakter favorit masa kecilnya terlihat terlalu modern.

Bahkan disebut tidak sesuai dengan imajinasi mereka yang menyanyikan lagu-lagu klasik.

6. Sempat Ditentang Warganet

The Little Mermaid versi live action menuai banyak pro kontra sejak trailer pertama film animasi ini tayang di YouTube. Penggemar animasi Disney, merasa bahwa sosok Halle Bailey tidak cocok berperan sebagai Ariel.

Sebab, sosok Ariel telah digambarkan sejak lama bahwa Ariel merupakan putri duyung berkulit putih dengan rambut berwarna merah. Hashtag #NotMyAriel juga muncul di berbagai platform media sosial untuk menyuarakan pendapat penggemar animasi Disney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini