Sukses

Kecelakaan Beruntun di Wonosobo, 2 Meninggal

Kecelakaan melibatkan 4 mobil dan 1 sepeda motor. 2 meninggal 4 selamat.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Parakan - Kertek KM 12 dusun Candiroto Desa Candimulyo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo. 

Kecelakaan ini melibatkan 6 kendaraan, masing-masing 5 mobil dan 1 sepeda motor. 

Menurut Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, yang terlibat dalam kecelakaan adalah truk tronton bermuatan minyak A-9929-VN, honda Brio Warna Kuning R-1957-CM, mobil box Box B-9775-UCX, trik bermuatan kentang H-1613-RG, pick up bermuatan triplek AA-8480-QF dan sebuah sepeda motor AA-6929-KF

"Kronologinya sekitar pukul 20.00 WIB truk tronton bermuatan minyak melintas dari arah Parakan menuju Kertek. Entah kenapa tiba-tiba hilang kendali. Ini yang memancing terjadinya kecelakaan beruntun," kata Heru.

Ditambahkan, dugaan sementara truk tersebut hilang kendali karena rem blong.

Akibat peristiwa ini, ada 6 orang korban. 4 selamat dan 2 meninggal dunia. Masing-masing adalah:

1. Slamet kondisi selamat warga Cengklok, Kalikajar, Wonosobo

2. Maharani kondisi selamat, warga Sukanandi, Banjarnegara

3. Sri Wahono kondisi selamat warga Sragen, Jawa Tengah

4. Junaedi kondisi selamat warga Bulu Lor, Semarang Utara, Semarang

"Pukul 23:00 WIB tim SAR gabungan selesai mengevakuasi 6 orang. Untuk korban meninggal diduga adalah sopir dan kernet truk tronton. Hingga kini belum diketahui identitasnya langsung dibawa ke rumah PKU Wonosobo" kata Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.