Sukses

Rekomendasi 6 Film Horor Thailand, dari yang Terseram hingga Komedi

Thailand memang sudah lama dikenal sebagai negara dengan film-film horor mengerikan, tetapi juga berbalut komedi.

Liputan6.com, Bandung - Thailand memang sudah lama dikenal sebagai negara dengan film-film horor mengerikan berbalut komedi. Ceritanya pun dikemas dengan menarik sehingga banyak penggemar film horor Thailand termasuk di Indonesia.

Meskipun dikenal dengan horor komedinya, beberapa film horor Thailand juga terkenal dengan adegan mengerikan dan membuat merinding banyak orang.

Tidak sedikit juga film-film Thailand ini sering memperlihatkan juga budaya setempat.

Alur cerita yang disajikan pun sering kali mempunyai alur cerita tidak mudah ditebak dan beberapa adegan jumpscare mengerikan.

Berikut ini adalah enam rekomendasi film horor Thailand dari yang seram hingga yang berbalut komedi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. The Medium

The Medium adalah film yang rilis pada 2021. Film ini sangat terkenal karena mempunyai cerita mengerikan yang mengajak penontonnya seolah menyaksikan film dokumenter kisah nyata.

Setiap adegan film ini dipenuhi ketegangan sehingga sangat cocok untuk penonton yang suka film memacu adrenalin.

The Medium menceritakan sekelompok tim dokumenter yang tertarik untuk mengisahkan cerita kepercayaan warga Isan. Tim ini mewawancarai beberapa dukun yang ada di sana dan terpilihlah dukun bernama Nim yang dirasuki oleh dewa Bayan.

Dewa ini akan merasuki garis keturunan keluarga yang berjenis kelamin wanita. Dari Nim akan turun kepada kakaknya yang bernama Noi. Namun, sang kakak tidak ingin menjadi dukun, sehingga Nim lah yang meneruskannya.

Karena penolakan tersebut, banyak hal-hal buruk menimpa keluarga Noi terutama kepada anaknya yaitu Mink.

Suatu hari kejadian semakin tidak terkendali dan Mink mudah dirasuki oleh arwah-arwah jahat dan para tim dokumenter pun harus menyaksikan berbagi kengerian yang terjadi.

3 dari 5 halaman

2. Shutter

Shutter adalah film horor Thailand yang rilis pada 2004 dan disebut sebagai film horor mengerikan. Film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Meskipun film sudah tayang cukup lama, tetapi ceritanya sangat menarik dan juga membuat merinding siapa pun yang menontonnya.

Film ini menceritakan tentang Tun dan Jane yang mengalami kecelakaan hingga menabrak seorang wanita hingga tewas. Akibat dari kejadian naas tersebut, Tun dan Jane yang panik justru memilih kabur daripada menolong korban tersebut.

Tanpa disadari ternyata wanita yang mereka tabrak pada saat itu merupakan mantan kekasih dari Tun yang bernama Natre. Karena tidak bertanggung jawab, Tun pun harus menghadapi banyak petaka mengerikan.

4 dari 5 halaman

3. 4Bia

4Bia merupakan film horor legendaris Thailand yang mempunyai jalan cerita menarik untuk disaksikan. Film ini juga merangkum empat film horor pendek dari masing-masing cerita di antaranya Loneliness, Deadly Charm, The Man in the Middle, hingga Flight 224.

Masing-masing ceritanya mempunyai jalan cerita mengerikan tersendiri yang bisa membuat bulu kuduk merinding. Maka dari itu, film ini menjadi film yang wajib untuk ditonton terutama untuk kamu yang senang dengan film horor.

4. Coming Soon

Coming Soon adalah film horor yang menceritakan tentang seorang pria muda yang kasar dan juga seorang pecandu obat-obatan. Pria bernama Shane bekerja menjadi operator film untuk di bioskop setempat dan telah putus dengan kekasihnya yang bernama Som.

Suatu hari, Shane tinggal dengan kakaknya bernama Yod yang juga kecanduan obat-obatan, mereka pun terlibat dengan utang pada bandar narkoba.

Karena terdesak, mereka pun mencari cara untuk mencari uang dalam waktu singkat dengan membajak film yang belum tayang. Salah satunya adalah film horor.

Yod pun merekam film dengan handycam dan Shane menjalankan filmnya. Namun, Shane yang tidak sengaja tertidur mengetahui kakaknya tiba-tiba menghilang dan handycam saat masih menyala.

Tanpa diduga ternyata film horor tersebut mempunyai gangguan mistis mengerikan yang menghantui mereka.

5 dari 5 halaman

5. Pee Mak

Pee Mak adalah film horor mengerikan namun berbalut komedi yang menghibur untuk disaksikan. Film ini diperankan oleh artis ternama Thailand yaitu Mario Maurer dan Davika Hoorne.

Kisahnya menceritakan tentang Mak yang pergi berperang dan meninggalkan istrinya yang tengah hamil bernama Nak.

Setelah berperang, Mak mengajak empat temannya untuk kerumahnya dan bertemu istrinya yang telah melahirkan anak bernama Dang.

Suatu hari, banyak rumor beredar jika istri Mak ternyata meninggal dunia ketika melahirkan Dang. Adapun sosok yang sekarang adalah sosok hantu dari istri dan anaknya.

Hal itu membuat Mak harus memilih untuk tetap bersama istrinya yang disebut hantu atau pergi menerima kenyataan.

6. Senior

Film Senior adalah film horor Thailand yang ringan disertai unsur komedi dan romansa sehingga menarik untuk disaksikan. Tayang pada 2015, film ini diperankan oleh Jannine Weigel dan Pongsakorn Tosuwann.

Menceritakan tentang seorang siswa perempuan yang bisa mencium aroma hantu yang harus terlibat dengan sesosok hantu seniornya. Ia terlibat dan saling bekerja sama dengan hantu tersebut untuk menyelidiki sebuah pembunuhan yang terjadi pada 50 tahun yang lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini