Sukses

Geger, Bau Menyengat Ungkap Penemuan Mayat Perempuan di Bandara Kualanamu

Penemuan mayat berjenis kelamin perempuan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (27/4/2023) bikin heboh. Mayat ditemukan di bawah lantai dasar lift.

Liputan6.com, Deli Serdang Penemuan mayat berjenis kelamin perempuan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (27/4/2023) bikin heboh. Mayat ditemukan di bawah lantai dasar lift.

Head of Corporate Communication, Bandara Kualanamu, Dedi Al Subur mengatakan, penemuan mayat perempuan diawali dari laporan Petugas Avsec Bandara yang mencium bau menyengat di sekitar lift.

Kemudian, temuan bau menyengat tersebut langsung dilaporkan ke petugas teknisi. Selanjutnya, saat dicek sekitar pukul 16.00 WIB, didapati jasad berjenis kelamin perempuan berada di bawah lantai dasar lift.

Atas penemuan mayat tersebut, Petugas Bandara melaporkan ke Polsek Bandara, dilanjutkan lanjut melaporkan ke Polres Deli Serdang serta berkoordinasi dengan Tim Inafis Polda Sumut.

Hasil pemeriksaan sementara setelah Tim Inafis Polda Sumut tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dilakukan evakuasi. Diketahui mayat perempuan tersebut bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan.

"Adapun penyebab kematian korban masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian," kata Dedi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dugaan Sementara

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan dari CCTV, sebelum ditemukan tak bernyawa, korban diduga terjatuh dari lift. Kemungkin karena ketidaktahuan saat berada di dalam lift.

"Lalu panik, sehingga terjatuh. Pun demikian, masih dilakukan penyelidikan," terangnya.

Terkait apakah penyebab korban tewas karena terjatuh atau ada hal lain, Irsan menegaskan masih menunggu hasil pemeriksaan forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Kedatangan korban ke Bandara Kualanamu untuk mengantarkan keluarga.

"Kita sudah ketemu keluarganya, dan sudah melihat prosesi evakuasi," terang Irsan.

3 dari 3 halaman

Evakuasi Cukup Lama

Sebelumnya, petugas keamanan Bandara Kualanamu mengevakuasi mayat perempuan yag ditemukan di bawah lift. Proses evakuasi berlangsung cukup lama, yaitu memakan waktu hampir 5 jam, sejak pukul 16.00 WIB sampai 21.30 WIB.

Jenazah korban telah dibawa menggunakan Ambulans Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kualanamu ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Korban bernama Aisyah Sinta Hasibuan (38), warga Jalan Garuda, Kelurahan Sei Kambing Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, dikabarkan Aisyah datang ke Bandara Kualanamu pada Senin, 24 April 2023, pukul 20.30 WIB, untuk mengantar keluarganya terbang ke luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini