Sukses

Pemuda di Pekanbaru Gorok Driver Taksi Online Demi Mudik Lebaran Pakai Mobil

Keinginan seorang pemuda di Pekanbaru untuk mudik Lebaran Idul Fitri memakai mobil berujung bui karena mencoba merampok driver taksi online.

Liputan6.com, Pekanbaru - Keinginan Ahmad Shobirin melaksanakan mudik Lebaran Idul Fitri memakai mobil berujung bui. Pria 21 tahun itu nekat berbuat sadis kepada driver taksi online untuk merampas kendaraan.

Pelaku nekat menggorok leher korban Sudarmedi yang mengendarai mobil di Pekanbaru. Beruntung korban masih bisa selamat meskipun bersimbah darah di mobil akibat ulah tersangka.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Komisaris Andrie Setiawan menjelaskan, pelaku pada Kamis pagi, 20 April 2023, memesan taksi online. Korban kemudian menjemput korban ke lokasi pemesanan.

Dalam perjalanan, pelaku mengeluarkan sebilah pisau. Korban yang sedang mengemudikan mobil langsung disayat di bagian leher.

Meskipun terluka parah, korban masih berusaha melawan. Korban menepikan mobil lalu meminta tolong kepada warga sekitar.

"Korban dibawa ke rumah sakit, pelaku kemudian diinterogasi," kata Andrie.

Kepada polisi, pelaku sempat berkilah bahwa melakukan perampokan. Pelaku malah mengaku sebagai korban pemerasan dari pengemudi taksi online tadi.

Polisi kemudian melakukan pra rekonstruksi. Selanjutnya mencocokkan keterangan korban dengan pelaku sehingga akhirnya polisi berkesimpulan telah terjadi percobaan perampasan mobil.

"Pelaku kemudian dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Andrie.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Menikah

Kepada penyidik, pelaku mengaku ingin mudik ke Kabupaten Pelalawan memakai mobil. Hanya saja belum mampu membelinya sehingga terlintas keinginan mengambil paksa mobil orang.

"Pelaku mengaku juga ingin menikah habis lebaran ini, mobil tadi rencananya mau dijual untuk modal nikah," ucap Andrie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.