Sukses

6 Rekomendasi Wisata Lebaran Idul Fitri di Ciwidey, Cocok untuk Anak-Anak

Ada banyak tempat wisata libur Lebaran di Ciwidey yang menarik untuk dikunjungi dengan keluarga terutama untuk berwisata dengan anak-anak.

Liputan6.com, Bandung - Wisata di Bandung memang mempunyai berbagai macam jenisnya terutama jika Anda mengunjungi Ciwidey di Kabupaten Bandung. Ada banyak tempat wisata libur Lebaran Idul Fitri yang menarik untuk dikunjungi dengan keluarga terutama berwisata dengan anak-anak.

Ciwidey sendiri mempunyai cuaca yang cukup sejuk dan pemandangan alam yang sangat indah dan asri. Sehingga, ketika berkunjung ke Ciwidey, pengunjung akan merasakan hilangnya penat terutama yang sesak dengan kepadatan kota.

Berikut ini adalah enam rekomendasi wisata di Ciwidey untuk bisa dikunjungi bersama keluarga ketika libur Lebaran:

1. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort adalah tempat wisata sekaligus resort yang mempunyai restoran, penginapan dan sejumlah wahana bermain menarik untuk anak-anak. Tempat ini juga menyediakan kolam air panas yang bisa menjadi tempat rehat bersama keluarga.

Alamat: Ciwidey Valley Resort, Jl. Barutunggul No.KM. 17, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali menjadi salah satu tempat wisata di Ciwidey yang cukup terkenal dikalangan wisatawan. Bahkan, tempat ini pernah menjadi salah satu tempat syuting untuk film Petualangan Sherina.

Pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk bisa menjadi pilihan wisata bersama keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Adapun disekitar tempat perkebunan teh tersebut juga terdapat wisata-wisata lain yang bisa dikunjungi.

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Waktu buka: Setiap hari, pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan tempat wisata yang berupa danau dan menjadi objek wisata menarik yang harus dikunjungi dengan keluarga. Bahkan danau ini juga sempat menjadi lokasi syuting untuk film My Heart yang ikonik dengan adegan perahu di sebuah danau.

Alamat: Jln Ciwidey Ranca Bali, Desa Patengan, Ranca Bali, Bandung, Jawa Barat.

Waktu Buka: Setiap hari, pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

4. Rancabali Glamping

Rancabali Glamping menjadi salah satu wisata menarik yang bisa dikunjungi dengan keluarga terutama dengan anak. Karena tempat ini mempunyai fasilitas-fasilitas menarik di antaranya tempat kamping yang sudah mempunyai tenda sendiri, Anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan alam yang indah sekaligus makan bersama keluarga. 

Alamat: Jalan Raya Ciwidey, Situ Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

5. Kawah Putih

Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata di Ciwidey yang sudah sangat terkenal karena pemandangan alamnya yang indah. Seperti namanya kawah putih merupakan danau yang terbentuk karena letusan dari Gunung Patuha, dan bisa cocok untuk dikunjungi dengan keluarga untuk berfoto bersama.

Alamat: Jl. Raya Soreang Ciwidey, Bandung, Jawa Barat

6. Ranca Upas

Wisata yang satu ini menjadi tempat wisata yang sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan karena menjadi tempat wisata alam yang cocok untuk dikunjungi dengan keluarga. Bahkan pengunjung bisa berkemah membawa tenda sendiri ataupun menggunakan penginapan yang ada di lokasi.

Tidak hanya berkemah di Ranca Upas pengunjung juga bisa memberi makan rusa di tempat penangkaran. Sehingga cocok sekali untuk membawa anak-anak agar berkenalan dengan hewan seperti rusa.

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Waktu buka: setiap hari, selama 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.