Sukses

Waduh, Ribuan ASN di Kepulauan Meranti Belum Terima THR Lebaran

Ribuan aparatur sipil negara di Kabupaten Kepulauan Meranti belum menerima THR Lebaran Idul Fitri karena kondisi keuangan di daerah tersebut.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Meranti tidak menerima tunjangan hari raya (THR) Lebaran Idul Fitri. Penyebabnya adalah belum ada transfer dana dari Pemerintah Pusat kepada pemerintah kabupaten termuda di Riau itu.

Plt Bupati Meranti AKBP (purn) Asmar tak menampik hal ini. Dia menyebut THR lebaran untuk sekitar 3 ribu ASN di Meranti akan dibayarkan usai lebaran nanti.

"Sampai detik ini, belum ada yang keluar THR untuk ASN Pemkab Meranti," kata Asmar, Rabu petang, 19 April 2023.

Meskipun belum mendapatkan THR pada lebaran yang tinggal menghitung hari, ASN di Meranti masih mendapatkan udara segara soal keuangan.

"Saat ini yang keluar baru insentifnya saja, habis lebaran nanti baru keluar THR nya dari Jakarta," ucap Asmar.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti Irmansyah menjelaskan, pembayaran THR tidak bisa dilakukan bulan ini karena keuangan daerah belum memungkinkan.

Irmansyah menjelaskan, kemungkinan THR ASN dibayar pada Mei nanti. Saat ini, pihaknya baru membayarkan insentif dan beban kerja ASN.

"Itu dibayar tiga hari lalu," jelas Irman.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini