Sukses

Viral, ASN Gorontalo Marah dan Bentak Polisi saat Terobos Rombongan Wakil Presiden

Oknum ini viral setelah videonya yang membentak petugas kepolisian yang tengah mengamankan kegiatan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Gorontalo - Belum lama ini, jagat maya dihebohkan dengan aksi salah satu ASN Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gorontalo Utara. Oknum ini viral setelah videonya yang membentak petugas kepolisian yang tengah mengamankan kegiatan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin

Berdalih karena buru-buru, wanita itu ingin melintas dengan menggunakan sepeda motor. Padahal, rombongan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beberapa saat lagi akan melintas di jalan yang sama.

Dalam video yang beredar viral, wanita itu memperlihatkan wajah arogan. Bahkan dengan terang-terangan dirinya mengatakan dalam video tersebut bahwa dirinya merupakan ASN di Dinas Kesehatan.

"Saya tugas di dinas Kesehatan," kata wanita itu dengan bentakan nada tinggi.

Setelah ditelusuri, bahwa benar bahwa ASN itu bertugas di dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara. Menurut Informasi jika wanita itu memiliki gangguan emosi.

Plt Kepala Dinkes Gorontalo Utara Dikson Mopili membenarkan kejadian tersebut. Dirinya juga membenarkan bahwa ASN itu bertugas di dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara.

"Itu pegawai di Kabupaten Dinas Kesehatan Gorontalo Utara," kata Dikson.

"Pegawai saya itu memang gampang marah. Sebelumnya ia bertugas di puskesmas," ungkapnya.

Meski begitu, Pihaknya tidak menjelaskan lebih jauh  soal identitas dan tindak lanjut oknum pegawai tersebut. Dikson juga tidak tahu pasti kronologi dan lokasi pasti ASN yang hendak menerobos pengamanan Wapres RI Ma'ruf Amin.

"Kalau untuk kronologi kejadiannya, saya kurang. Apalagi tindak lanjut kedepan," ia menandaskan.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.