Sukses

Punya Agenda Bukber hingga Liburan, Ini Tanggal Penting pada April 2023

Liputan6.com, Jakarta - April 2023, menjadi bulan yang ditunggu umat Muslim seiring berjalannya ibadah puasa Ramadan. Banyak momen yang tidak bisa dilewatkan di bulan April 2023 ini.

Bahkan, masyarakat diimbau untuk membuat perencanaan terlebih dahulu sebelum pergi berlibur atau sejenisnya. Selain ada beberapa momen penting untuk liburan, bulan April juga bakal jadi momen berkah bulan Ramadan.

Banyak masyarakat khususnya umat Muslim mulai merencanakan buka puasa bersama pada bulan April

Beberapa momen tanggal penting diprediksi akan ramai dengan aktivitas buka puasa bersama.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tanggal penting di bulan April rekomendasi liburan hingga buka puasa bersama:

Wafat Isa Almasih

Wafat Isa Almasih 7 April 2023 menjadi tanggal penting di awal bulan. Khususnya tanggal penting bagi umat non muslim di Indonesia.

Namun, bagi warga muslim bisa memanfaatkan momen tersebut di bulan Ramadan seperti jalan-jalan maupun buka puasa bersama.

Paskah

Peringatan paskah menjadi momen untuk pergi berlibur. Diketahui, paskah tanggal 9 April 2023 tersebut jatuh pada hari minggu.

Sehingga, tidak ada yang membedakan dengan hari libur di setiap pekannya. Nah, pada tanggal tersebut bisa jadi waktu yang tepat untuk merencanakan buka bersama dengan keluarga.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Cuti Bersama

Masuk di pekan ketiga di bulan April, tepatnya tanggal 19 April sudah masuk sebagai hari cuti bersama setelah pemerintah menetapkan secara resmi beberapa hari yang lalu.

Cuti bersama ini akan menjadi momen bagi masyarakat untuk melangsungkan perjalanan mudik dari tanah perantauan menuju kampung halaman. 

Cuti bersana juga menjadi momen masyarakat untuk reuni bersama kawan lama atau saudara jauh. Diketahui, pemerintah menetapkan cuti bersama mulai tanggal 19 April sampai dengan 25 April 2023. 

Idul Fitri

Tanggal 22 April 2023 merupakan hari raya Idul Fitri 1444 H. Tanggal tersebu merupakan hari yang ditunggu-tunggu setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Maka siapkan perencanaan yang matang untuk di bulan April mendatang, jangan sampai salah menetapkan waktu untuk menikmati waktu dengan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.