Sukses

Pria di Bolmong Selatan Tewas Diterkam Buaya Saat Mencari Ikan, Tubuhnya Sempat Hilang 3 Jam

Ilham Bonde tewas diterkam buaya ketika sedang memanah ikan di muara sungai Pinolosian, Kabupaten Bolmong Selatan, Sulut, Kamis (23/3/2023), sekitar pukul 21.00 Wita.

Liputan6.com, Bolmong Selatan - Nasib nahas dialami Ilham Bonde (20), warga Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolmong Selatan, Sulut. Saat sedang memanah ikan, lelaki ini tewas diterkam buaya.  

Ilham Bonde tewas diterkam buaya ketika sedang memanah ikan di muara sungai Pinolosian, Kabupaten Bolmong Selatan, Sulut, Kamis (23/3/2023), sekitar pukul 21.00 Wita.

“Usai sala tarawih, pukul 21.00 Wita, korban pergi memanah ikan di muara sungai Pinolosian bersama lima temannya,” ungkap Kepala Kantor SAR Manado Monce Brury, Jumat (24/3/2023).

Saat sedang asyik memanah ikan, tiba-tiba datang seekor buaya dan langsung menerkam korban. Buaya itu menyeret tubuh Ilham ke dalam air.

“Rekan-rekannya kemudian mengejar buaya dan berusaha menolong korban,” katanya.

Namun ketika buaya sudah meninggalkan lokasi, tubuh Ilham justru tidak muncul ke permukaan air sehingga mereka melaporkan peristiwa itu kepada warga desa untuk meminta bantuan.

Mendengar informasi itu, Basarnas Manado langsung menerjunkan tim pada Jumat (24/3/2023). Tim didukung sejumlah peralatan selam dan perahu karet, kemudian menyisir sungai Pinolosian, mulai dari pinggiran muara hingga ke arah laut.

Pencarian selama tiga jam itu akhirnya berbuah hasil, tubuh korban ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita, dalam keadaan meninggal dunia.

Koordinator Pos Kotamubagu Sisko Pontolondo menyampaikan bahwa proses pencarian korban cukup sulit karena banyaknya buaya di muara sungai Pinolosian. Korban ditemukan yang tidak jauh dari lokasi kejadian dengan sejumlah luka gigitan buaya.

“Posisi korban masih di tengah air antara dasar dan permukaan air. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujar Sisko memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.