Sukses

Banyak Jalan Rusak di Kabupaten Cirebon, Bupati Imron: Kami Minta Bersabar

Tidak sedikit juga warga melakukan komplain kepada Bupati Cirebon Imron di sela-sela kegiatannya

Liputan6.com, Cirebon - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cirebon rusak parah. Banyak warga mengeluh lantaran tak ada respons baik dari pemerintah setempat. 

Tidak sedikit juga warga melakukan komplain kepada Bupati Cirebon Imron di sela-sela kegiatannya. Bupati Imron pun langsung turun ke lokasi jalan rusak Cirebon yang dikeluhkan warga itu.

Salah satu kerusakan terparah berada di ruas jalan Nyi Gede Cangkring Lemahtamba Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Kerusakan jalan ini diketahui sudah lama terjadi dan membuat masyarakat mengeluh. 

Sejumlah lubang jalan berukuran besar banyak ditemui disepanjang ruas tersebut.

Dia mengakui, kerusakan jalan yang satu ini sudah lama dirasakan oleh masyarakat. Sehingga dirinya memastikan agar masyarakat bisa kembali merasakan jalan layak untuk di lalui.

"Jalan rusak pastinya menghambat aktivitas masyarakat terutama memperlambat roda perekonomian di wilayah ini," terangnya, Selasa (14/3/2023).

Tidak segan-segan melihat kondisi jalan mengalami kerusakan cukup parah, Imron saat berada di lokasi langsung menghubungi Kepala DPUTR meminta jalan untuk segera di perbaiki.

"Pak Kadis ini jalan di Cangkring sudah rusak parah saya minta untuk segera di assesment supaya masyarakat bisa melintas dengan nyaman dan aman," ucap dia saat menghubungi Iwan Rizki selaku Kepala DPUTR Kabupaten Cirebon.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Warga Bersabar

Setelah menghubungi Kepala DPUTR, dirinya memastikan dalam waktu dekat jalan tersebut akan segera di betonisasi. Supaya ketahanan jalan akan lebih lama dan masyarakat bisa menggunakannya dengan nyaman dan aman.

Imron meminta masyarakat bersabar terkait banyaknya ruas jalan yang mengalami kerusakan. Menurut dia, perbaikan jalan membutuhkan anggaran yang cukup besar. 

Sehingga, skala prioritas akan diberlakukan dalam setiap perbaikannya agar anggaran yang dipergunakan bisa tepat sasaran.

"Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat kalau jalan di Kabupaten Cirebon terdapat kerusakan. Kami minta bersabar karena kami sedang upayakan untuk segera dilakukan perbaikan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.