Sukses

Ini Cara Mandi yang Benar, Salah Satunya Jangan Terlalu Lama

Mandi dilakukan setiap hari untuk membersihkan tubuh. Jika dilakukan dengan benar, mandi juga akan membuat kulit tubuh menjadi lebih sehat dan terawat.

Liputan6.com, Jakarta - Mandi memang umum dilakukan banyak orang. Saking umumnya, hingga banyak orang beranggapan bahwa tahap mandi yang dilakukannya sudah tepat. Benarkah?

Mandi dilakukan setiap hari untuk membersihkan tubuh. Jika dilakukan dengan benar, mandi juga akan membuat kulit tubuh menjadi lebih sehat dan terawat.

Meski dilakukan setiap hari, banyak orang mungkin melakukan kesalahan tanpa disadari saat mandi. Salah satunya adalah menggosok kulit terlalu keras dan menggunakan air mandi terlalu panas.

Air yang terlalu panas bisa menghilangkan minyak alami dan membuat kulit kering. Sementara menggosok kulit dengan keras bisa menyebabkan iritasi kulit, apalagi juga dibilas dengan air terlalu panas.

Untuk menghindari kulit terkena iritasi dan kehilangan minyak alaminya, yuk intip cara-cara mandi yang tepat berikut ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Tips Mandi yang Benar

1. Gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh, terutama pada bagian ketiak, selangkangan, dan kaki.

2. Gunakan air hangat atau suhu yang sesuai dengan preferensi kamu untuk membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit.

3. Jangan mandi terlalu lama, karena terlalu lama mandi dapat menghilangkan minyak alami dari kulit dan membuat kulit kering.

4. Gunakan handuk bersih untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Jangan menggosok terlalu keras karena bisa merusak kulit.

5. Gunakan deodoran atau antiperspirant setelah mandi untuk mencegah bau badan.

6. Mandi setidaknya sekali sehari untuk menjaga kebersihan tubuh.

7. Selain itu, hindari mandi terlalu sering atau menggunakan air terlalu panas karena hal ini bisa merusak kulit. 

Itu dia beberapa tips mandi yang benar yang perlu kamu ketahui. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, mandi dapat membantu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.