Sukses

Sukses Evakuasi Helikopter Kapolda Jambi, Kapolri Beri Crew Cinderamata

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan cinderamata kepada crew yang sukses mengevakuasi helikopter Kapolda Jambi dan rombongan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan cinderamata kepada crew yang sukses mengevakuasi helikopter Kapolda Jambi dan rombongan.

Pemberian cinderamata tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso di Bandara Sulthan Thaha Jambi, yang diikuti oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Indra Miza, Danrem 024/Gapu Brigjen TNI Supriono.

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengungkapakan bahwa pemberian cinderamata tersebut merupakan bentuk perhatian dari Kapolri.

"Ini perhatian dari Kapolri kepada semua pilot dan co-pilot serta seluruh tim kemarin yang telah kerja keras evakuasi para korban," kata Yudawan, dikutip dari Antara, Rabu (22/2/2023).

Terdapat delapan nama yang mendapatan cinderamata tersebut, di antaranya Kapten Pnb Surya Mega dan Letda Pnb Wisnu Dwi P, Adil Pribadi, Hendra, AKBP Sugiarto, AKBP Udia Agung, Kompol Prasetyo Wibowo, dan Iptu Tri Husada Bayu A.

Pada peristiwa tersebut, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi.

Setiba di Jambi sejak Selasa kemarin, Kapolri langsung memberikan apresiasi kepada seluruh tim SAR gabungan atas kerja keras dan keberhasilan mereka mengevakuasi korban.

Selain itu, Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu proses evakuasi di tempat kejadian.

Saat ini Kapolda Jambi telah dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.