Sukses

Simak, Tips Memberikan Nama pada Anak

Seperti diketahui nama merupakan salah satu anugerah yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Tidak hanya sebagai identitas saja, tetapi jauh daripada itu nama menyimpan doa yang tersimpan bagi anak-anaknya.

Liputan6.com, Bandung - Nama merupakan salah satu anugerah yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Tidak hanya sebagai identitas saja, tetapi jauh daripada itu nama menyimpan doa yang tersimpan bagi anak-anaknya.

Biasanya orangtua sudah mempersiapkan nama terbaik untuk anaknya ketika menantikan kelahirannya tersebut. Bahkan dalam mempersiapkannya orang tua sering mencari tahu terlebih dahulu makna-makna yang ada di balik namanya tersebut.

Tentunya pemilihannya tidak hanya harus yang terbaik karena sebagai identitas sekali seumur hidup, tetapi juga mengandung doa tertentu dari sang orangtua untuk anaknya. Adapun beberapa tips dalam memberikan nama anak yang bisa kamu lakukan.

1. Pastikan nama tersebut mengandung makna baik

Nama anak harus mengandung makna atau arti yang baik karena seperti kita ketahui nama tidak hanya sebagai identitas seumur hidup saja namun juga sebagai doa kita sebagai orangtua kepada buah hati. Adapun nama bisa mengandung makna-makna baik dan indah agar anak pun bisa dengan nyaman mempunyai nama tersebut.

2. Jangan gunakan nama yang terlalu panjang dan aneh

Adapun para orangtua harus memperhatikan dalam panjang atau pendeknya sebuah nama jangan sampai memberikan nama terlalu panjang dan membuatnya sulit ketika mengurus sebuah administrasi lainnya dalam kehidupan. serta jangan terlalu pendek atau hanya satu kata saja.

3. Buat panggilan nama yang baik untuk anak

Tak hanya memberikan nama panjang orang tua juga perlu memberikan anak dengan nama panggilan yang baik. Biasanya nama panggilan dibuat agar lebih mudah digunakan kepada seseorang adapun namanya harus terdengar baik agar anak juga bisa secara nyaman dipanggil oleh teman-teman atau kenalannya yang lain.

4. Berikan nama yang mudah untuk dieja

Tips penting lainnya dalam memberikan nama kepada anak adalah memperhatikan namanya agar mudah dieja. Hal ini agar tidak menyusahkan anak ketika bersosialisasi dengan orang lain dan juga dalam kebutuhan lainnya.

5. Sisipkan nama yang mengandung arti sesuai kepercayaan atau tradisi

Jika bingung dalam memberikan nama yang mengandung arti baik ada beberapa cara seperti menggunakan nama yang mengandung arti baik dari kepercayaan yang dianut ataupun tradisi dari keluarga. Ada banyak sekali nama yang mengandung arti baik yang bisa digunakan terutama yang mengandung makna dan doa mendalam untuk sang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.