Sukses

Pulau Nusa Manona, Pulau Kecil di Tengah Danau Jadi Destinasi Wisata Baru di Bandung

Destinasi wisata Bandung ini menawarkan udara yang sejuk karena dikelilingi oleh air dan pepohonan hijau.

Liputan6.com, Bandung - Nusa Manona merupakan sebuah pulau yang berlokasi di Cieurih, Margamekar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pulau ini menjadi salah satu destinasi baru di wilayah Bandung.

Pulau ini merupakan daratan hijau yang berada di tengah-tengah danau. Karena masih tergolong baru, destinasi wisata ini masih belum banyak dijangkau wisatawan, sehingga masih sangat alami.

Destinasi wisata Bandung ini menawarkan udara yang sejuk karena dikelilingi oleh air dan pepohonan hijau. Dari pulau ini, wisatawan juga bisa melihat pemandangan memesona lainnya, seperti kebun teh, hutan pinus, dan danau yang cukup terkenal, yakni Danau Cileunca.

Pulau Nusa Manonan tak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya. Para wisatawan bisa bersantai di tepi danau sambil bermeditasi, melakukan latihan fisik ringan, menaiki perahu, piknik, hingga mendirikan tenda untuk camping.

Beberapa fasilitas yang disediakan untuk para wisatawan yang datang ke Pulau Nusa Manona pun cukup lengkap, mulai dari penyewaan tenda, perahu, kantin mini, toilet, dan campground.

Untuk bisa menikmati keindahan daratan hijau di tengah-tengah danau ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk menuju Nusa Manona sebesar Rp20.000 per orang. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa berkeliling danau dan piknik di Pulau Nusa Manona.

Jika kamu ingin mencoba sensasi berkemah di pulau ini juga telah disediakan paket dari pihak pengelola. Dengan harga mulai dari Rp50.000 (Paket X) hingga Rp650.000 (Paket Z).

Untuk paket seharga Rp50.000 merupakan harga per orang dan kamu sudah mendapatkan tiket masuk gratis. Selain itu, kamu juga sudah mendapatkan tenda, sedangkan untuk perlengkapan camping harus menyiapkannya sendiri.

Sementara harga paket Rp650.000 merupakan harga untuk per tenda lengkap dengan fasilitas: Tenda yang akan didapat merupakan tenda dengan kapasitas empat orang, sleeping bag dan matras, kasur dan bantal, bebas akses perahu pulang dan pergi, serta bebas tiket masuk.

Untuk menuju ke destinasi wisata ini, dari Bandung kamu bisa melewati Soreang atau Banjaran. Selanjutnya, ambil arah Pangalengan.

Setelah sampai di bunderan Pangalengan, ambil arah menuju Situ Cileunca dan belok ke arah Desa Pulosari. Selanjutnya menuju ke SMPN 4 Pangalengan dan ikuti jalan menuju ke lokasi parkir Pulau Nusa Manona.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.