Sukses

Usai Dipermalukan PSM, Sato Optimis Persib Bangkit Lawan RANS Nusantara

Bek Persib, Daisuke Sato dengan tegas mengatakan timnya akan kembali menunjukkan performa terbaiknya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato dengan tegas mengatakan timnya akan kembali menunjukkan performa terbaiknya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023.

Sato yakin, kekalahan 1-2 dari PSM Makassar menjadi motivasi kuat dan memaksimalkan 11 pertandingan tersisa di putaran kedua.

"Kami akan memperbaiki kesalahan yang terjadi dalam setiap gim, termasuk kemarin atau laga mendatang. Kami mengambil permainan kemarin sebagai pelajaran dan akan kembali lebih kuat, lebih termotivasi, dan lebih banyak ambisi lainnya," kata Sato dikutip dari laman Persib, Kamis (16/2/2023).

Pemain bernomor punggung 66 tersebut mengatakan tim pelatih sudah mengevaluasi permainan usai dipermalukan PSM Makassar. Saat menghadapi PSM Makassar, Persib unggul lebih awal setelah Achmad Jufriyanto berhasil membobol kiper PSM Makassar dengan skor 1-0 hingga babak pertama usai.

Sayangnya, di babak kedua Persib lengah sehingga lawan berhasil membalikkan keadaan. Meski demikian, Sato mengatakan secara umum Pangeran Biru tampil baik dan sudah maksimal.

"Babak pertama yang bagus dari tim. Namun sayangnya, detail kecil di babak kedua mengubah permainan. Tapi kami akan bangkit," tuturnya.

Sebagai informasi, pada pertandingan lanjutan pekan ke-25, Persib akan menghadapi RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (19/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen sementara

Persib saat ini berada di posisi ketiga setelah PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Persib mengumpulkan 46 poin selisih 4 poin dengan PSM Makassar dan 1 poin dengan Persija Jakarta.

Atas kekalahan dari PSM Makassar, Pelatih Persib, Luis Milla Aspas akan mengevaluasi tim asuhannya melihat ada beberapa hal yang harus diperbaiki menuju pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023.

"Saya harus melihat secara detail untuk melakukan evaluasi buat tim, ini menjadi pekerjaan kami sebelum laga nanti," kata pelatih asal Spanyol itu.

Luis Milla menegaskan akan menujukkan performa terbaik tim asuhannya demi mengejar hasil maksimal di laga selanjutnya.

"Ada 11 pertandingan ke depan dan kami akan fokus dan kami harus berlajar dari pertandingan ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.