Sukses

BRI Liga 1 Persib vs PSM: Bernardo Tavares Curhat Masalah Ini

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta agar laga anak asuhnya kontra Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2023 dipimpin oleh wasit yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta agar laga anak asuhnya kontra Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2023 dipimpin oleh wasit yang bagus. Kedua kesebelasan akan bentrok di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa petang (14/2/2023).

"Saya berharap wasit memimpin dengan bagus karena jika kalian lihat kami di beberapa laga terakhir seharusnya diberikan satu atau dua penalti tapi itu tidak diberikan," kata Tavares, Senin (13/2/2023).

Pelatih berpaspor Portugal tersebut mengeluhkan kepemimpinan wasit dalam beberapa laga terakhir yang dijalani anak asuhnya. Ia bercerita saat salah satu tim yang menjadi lawan PSM dengan mudah mendapat tendangan bebas oleh wasit meski anak asuhnya tak melakukan pelanggaran.

PSM terkini menempati peringkat 2 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 46 poin. Sementara Persib berada tepat di bawah PSM dan hanya terpaut satu poin saja.

"Jadi di laga besok saya harap wasit bertindak adil dan melihat siapa tim terbaik yang bisa memenangkan pertandingan. Jika memang hasil akhir berakhir imbang maka biarkan berakhir imbang," ungkapnya.

Tavares mengatakan Maung Bandung--julukan Persib, merupakan lawan yang bakal merepotkan skuad berjulukan Juku Eja.

Dari segi komposisi tim, kata dia, Persib memiliki pemain lokal yang berkualitas dan pemain asing yang tak kalah tenar. Maung Bandung pun dilatih oleh Luis Milla.

"Mengenai Persib, mereka tim bagus dan juga dilatih oleh pelatih yang bagus. Mereka memiliki pemain lokal yang bagus dan juga pemain asingnya," ujarnya.

Meski begitu, Tavares mengaku tak merasa gentar saat berhadapan dengan Persib. Ia mengatakan anak asuhnya akan bermain lepas dan tanpa beban di laga esok.

"Pemain saya untuk saat ini tidak mengalami tekanan, kami hanya akan menikmati laga," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curhat Suporter PSM yang Tak Bisa Datang ke Stadion

Tavares pun mengaku sangat tidak senang lantaran suporter PSM tak diperbolehkan datang ke Stadion Pakansari, Bogor, besok.

Tavares mengatakan keputusan operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tak membolehkan suporter PSM datang ke stadion Pakansari saat menghadapi Persib merupakan bentuk ketidakadilan.

"Itu kenapa saya tidak senang karena kami tidak bisa menikmati pertandingan dengan penonton kami di stadion," katanya.

Tavares mengaku sempat ditanya oleh suporter PSM terkait alasan kenapa mereka tak bisa menyaksikan langsung laga tim idolanya saat berlaga melawan Persib. Ia pun merasa kebingungan.

"Beberapa suporter bertanya kepada saya kenapa tidak bisa hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan antara Persib melawan tim kami. Saya berkata tidak tahu kenapa," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Jan Pluim Tanpa Tekanan

Pemain andalan PSM, Willem Jan Pluim mengatakan tanpa tekanan yang berarti saat berlaga menghadapi Persib dalam laga esok. Ia mengatakan akan bermain lepas.

"Kami akan lebih menikmati laga dan tetap termotivasi untuk melanjutkan penampilan yang sudah kami perlihatkan hingga saat ini. Kami akan bermain seperti laga-laga biasanya dan kita lihat besok hasilnya," ucapnya.

Menurutnya, Persib justru yang mendapat tekanan lebih dalam laga nanti. Pasalnya, Persib menyandang status tak terkalahkan dalam 15 pertemuan terakhirnya.

"Menurut saya juga Persib ada di posisi yang tertekan besok, karena seperti yang coach katakan kami tidak memiliki ekspektasi bisa berada di posisi ini," katanya.

Meski begitu, gelandang asal Belanda itu mengaku senang karena bisa memainkan laga bersama PSM saat harus berhadapan dengan Persib.

"Saya rasa kami sudah cukup merasa bangga karena besok akan memainkan laga yang mempertemukan tim berposisi kedua dan ketiga di liga setelah Persija memenangkan laga kemarin," ucapnya.

Persib kini menempati peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 46 poin. Sementara PSM menempati peringkat dua dengan raihan 47 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.