Sukses

Rekomendasi Kemping Seru di Malang Dari Gunung Hingga Pantai

Udaranya yang segar dan dingin seperti Bandung, kemping di Malang juga menjadi pilihan mengisi waktu liburanmu.

Liputan6.com, Jakarta - Kemping menjadi salah satu cara yang bisa dipilih untuk menikmati masa liburan. Tidak sedikit pula pengelola wisata alam menyediakan paket kemping untuk dinikmati.

Salah satunya wisata di Malang Jawa Timur yang menyediakan banyak pilihan tempat kemping seru. Udaranya yang segar dan dingin seperti Bandung, kemping di Malang juga menjadi pilihan mengisi waktu liburanmu.

Tidak hanya gunung, pantai juga bisa menjadi tempat yang seru untuk kemping. Tempat kemping di Malang banyak menawarkan nuansa yang asyik dengan pemandangan super indah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat kemping seru di Malang:

Savana Gunung Butak

Bagi pendaki gunung, berkemah di savana yang luas tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Kamu bisa berkemah di gunung Butak ini, Gunung Butak memiliki ketinggian 2.868 meter di atas permukaan laut. Gunung Butak merupakan kepala dari pegunungan putri tidur, yang diantaranya ada Gunung Kawi, Gunung Panderman, dan Gunung Butak.

Kawasana savana yang luas dan indah, gunung Butak masuk dalam wilayah Blitar dan Malang. Dari savana, kamu bisa melihat kemegahan puncak Gunung Butak dengan jelas.

Jadi di pagi harinya, kamu bisamemilih untuk summit atau hanya sekadar bersantai menikmati dinginnya embun di padang savana.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina memiliki pasir putih bersih, air laut yang jernih, dan terdapat batu karang besar di tengah laut. Pemandangan yang membuat pantai ini terlihat unik danmemesona.

Penamaannya sendiri berasal dari goa yang terletak di bukit dekat dengan pintu masuk yang dahulu digunakan pemuda tionghoa untuk bersemedi.

Kamu bisa camping seru bersama teman-teman. Jadi setelah menempuh perjalan jauh dari kota Malang, kamu bisa bersantai menikmati laut dari dalam tenda.

Bumi Perkemahan Bedengan

Bumi Perkemahan Bedengan berada di kaki Gunung Panderman, memiliki udara yang sejuk, pemandangan yang indah, dan terdapat sungaiyang jernih.

Suasana masih asri dan alami, karena tempat ini berada jauh dari pusat kota Malang sehingga belum banyak tersentuh pembangunan untu ktempt wisata.Camping di sini tidak hanya memiliki tempat yang sejuk tapi juga mengedukasi.

Di sini terdapat wisata petik jeruk, cocok jika kamu membawa anak untuk memperkenalkan cara Bertani. Pengunjung juga bisa memetic jeru sendiri langsung dari kebunnya danlangsung bisa dimakan.

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.