Sukses

Aplikasi Shopee Sempat Dikabarkan Error hingga Trending Twitter, Apa Penyebabnya?

Aplikasi belanja daring Shopee dilaporkan mengalami gangguan atau error, pada Senin (6/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi belanja daring Shopee dilaporkan mengalami gangguan atau error, pada Senin (6/2/2023). Kejadian error tersebut dikeluhkan sejumlah pengguna via media sosial.

Pantauan Liputan6.com di media sosial Twitter hingga pukul 11.18 WIB, kata kunci ‘Shopee’ menjadi trending dengan jumlah kiacuan mencapai 57 ribu. Para pengguna Shopee yang memiliki aplikasi di ponsel mereka mengeluhkan error dan gangguan.

Terpantau dari sejumlah kicauan para pengguna Shopee di akun resmi Shopee Indonesia @ShopeeID, mengeluhkan aplikasi mereka gangguan dan belum bisa digunakan hingga saat ini.

Min ini knp ke log out sendiri terus gabisa login @ShopeeID,” tanya salah seorang pengguna.

Tiba-tiba Shopee kelogout sendiri Akunnya. Shopee error sepertinya. Boleh diinfokan, Min? @ShopeeID,” tulis pengguna lainnya.

Kok akun shopee aku keluar sendiri trs gabisa login daahhh anehhh,” tulis komentar warganet.

Adapun admin akun @ShopeeID menanggapi keluhan pelanggan tersebut. Disebutkan, gangguan karena adanya pemeliharaan sistem.

Hi kak. Terima kasih telah menghubungi kami. Mohon maaf sebelumnya sempat terjadi pemeliharaan sistem namun saat ini sudah berangsur normal. Jangan khawatir ya kak, kamu bisa coba login kembali secara berkala. Terima kasih atas kesabaran dan pengertiannya,” jelas pernyataan akun Shopee Indonesia.

Adapun pengecekan pada pukul 12.30 WIB, aplikasi belanja daring Shopee tempak sudah bisa kembali log in.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini