Sukses

Digaet Dewa United, Egy Maulana Vikri Jalani Coaching Clinic

Egy Maulana Vikri menjalani kegiatan coaching clinic bersama Dewa United. Ia yang baru beberapa hari dikontrak manajemen itu sangat bersemangat menyebarkan semangat bermain sepak bola ke sekolah-sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kondisi persepakbolaan yang tak bergairah lantaran diberlakukannya kompetisi Liga 1 tanpa degradasi dan juga kompetisi kasta kedua juga ketiga yang ditiadakan tahun ini, asa membangun atau melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola itu masih terjaga.

Ini tampak dari klub-klub liga 1 yang masih fokus dalam pembinaan usia dini dan juga pelatihan untuk anak-anak usia dini.

Seperti yang dilakukan oleh tim Dewa United FC, mereka mendatangi sekolah-sekolah dan melakukan kegiatan coaching clinic.

Manajeman Dewa United dalam rilis yang diterima Liputan6.com menyatakan telah menggelar coaching clinic untuk memberikan kontribusi untuk pembinaan sepak bola dalam pembinaan usia muda.

Pelaksanaan coaching clinic itu di salah satu sekolah yakni, Global Islamic School Serpong, Tangerang Selatan, untuk melihat bakat-bakat siswa di sekolah tersebut.

Jajaran tim pelatih dan penggawa tim tersebut hadir, tak terkecuali pelatih kepala Jan Olde Riekerink juga hadir memimpin kegiatan pelatihan sepak bola untuk pembinaan usia muda itu.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Pembinaan Usia Muda

Bahkan, pemain yang baru-baru ini direkrut turut hadir dalam kegiatan coaching clinic tersebut. Egy Maulana Vikri, dan juga beberapa pemain Dewa United FC lainnya turut memberikan motivasi kepada anak-anak siswa sekolah itu. 

Jan Olde Riekerink pelatih anyar yang menggantikan Coach Nilmaizar itu memulai coaching clinic dengan sharing session, dan juga mendengarkan tips dari pelatih asal Belanda itu bagaimana menjadi seorang pesepakbola profesional.

Kurang lebih 30 menit, acara dilanjutkan dengan Coaching Clinic di lapangan yang bertempat di salah satu sudut sekolah. Antusiasme siswa di sekolah itu terlihat ketika mengikuti berbagai arahan dari tim pelatih serta para pemain Dewa United FC.

Sementara, para pengajae atau guru dan staf sekolah pun antusias menyaksikan anak didiknya mengikuti berbagai materi yang diberikan tim pelatih Dewa United FC.

Dalam kesempatan tersebut Egy Maulana Vikri mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk membangkitkan semangat generasi muda bermain sepak bola.

"Saya rasa ini adalah kegiatan yang sangat positif. Disini kami bisa berbagi pengalaman dan adik-adik disini juga antusias. Sambutan mereka juga sangat bagus," kata Egy dalam di laga terakhir mencetak satu gol untuk Dewa United FC.

Untuk diketahui kegiatan coaching clinic ini bukan kali pertama diadakan manajemen Dewa United FC. Pada bulan November 2022 lalu, kegiatan serupa juga digelar di SMP Al Azhar 41, Summarecon Serpong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.