Sukses

Surganya Biota Laut Indonesia, Pulau Tabuhan Banyuwangi Simpan Pesona Menakjubkan

Pulau Tabuhan Banyuwangi menjadi sebuah pulau rahasia yang menyimpan ribuan keindahan yang bisa dinikmati

Liputan6.com, Jakarta - Potensi wisata alam di Banyuwangi Jawa Timur seakan tidak habis untuk ditelusuri dan dinikmati. Kabupaten yang terletak di bagian timur Pulau Jawa ini dikenal sebagai surga dunia di tanah jawa.

Salah satunya sebuah pulau eksotis yang mirip seperti pulau yang ada di negeri Maladewa. Pulau Tabuhan Banyuwangi menjadi sebuah pulau rahasia yang menyimpan ribuan keindahan.

Selain indah ternyata Pulau Tabuhan ini masih terjaga kealamiannya karena tidak banyak orang mengetahui keberadaan pulau Tabuhan yang cantik.

Memiliki pasir putih dengan air laut yang biru menjadikan pulau Tabuhan ini mirip sekali dengan Maladewa. Terletak di Desa Bangsring.

Pulau Tabuhan di Banyuwangi merupakan surga bagi biola laut dan pulau terpencil yang tidak berpenghuni, bagaikan surga tersembunyi.

Ada fakta unik mengenai objek wisata Pulau Tabuhan di Banyuwangi, yakni konon katanya pasir di pulau ini sering kali berbunyi seperti suara ‘tabuhan’ nah dari sinilah akhirnya dijuluki Pulau Tabuhan.

Saat ini, objek wisata Pulau Tabuhan di Banyuwangi menjadi destinasi wisata paling diminati oleh para wisatawan.

Pulau Tabuhan bisa dicapai dari Pantai Grand Watu Dodol dalam waktu 45 menit, dan dari Pantai Basring hanya bisa dicapai dalam waktu 20 -30 menit.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Baru

Jika kalian datang dari Surabaya, kalian dapat mencapai tujuan melalui jalur darat selama 5 jam 50 menit dengan melewati Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Situbondo.

Namun, jika kalian turun dari Stasiun Ketapang, hanya akan membutuhkan waktu 24 menit saja untuk mencapai objek wisata Pulau Tabuhan.

Untuk menuju objek wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi, kamu bisa menyewa perahu untuk perjalanan pulang pergi dengan biaya sekitar Rp 500.000/perahu. Kamu bisa melakukan tawar-menawar dengan pemilik perahu untuk menentukan harga yang sesuai.

Dengan harga yang tidak terlalu harus merogoh kocek dalam-dalam, kamu bisa menemukan pengalaman baru saat berkunjung ke Pulau Tabuhan.

Jangan lupa saat berkunjung ke Pulau Tabuhan, siapkan alat-alat untuk mengabadikan waktu liburan anda di pulau yang satu ini.

Bagaimana sudah tertarik untuk mencoba mengunjungi Maladewa versi Indonesia yang ada di pulau Tabuhan ini ? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.