Sukses

Sekber Perubahan Nasdem, Demokrat dan PKS Dibangun hingga Anak Ranting

Liputan6.com, Lebak - Sekretariat Bersama (Sekber) Perubahan dari tiga partai, PKS, Nasdem dan Demokrat, akan berdiri hingga kepengurusan anak ranting di wilayah Banten. Posko bersama itu akan memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

"Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten menyampaikan siap menjalankan perintah dan keputusan Ketua Umum DPP Demokrat Mas AHY, untuk memenangkan Anies Baswedan," ujar Bakomstrada Demokrat Banten, Rochman Setiawan, Jumat (27/01/2023).

Pria yang akrab disapa Omen itu menerangkan, pembentukan sekber di Provinsi Banten, akan dibangun hingga pengurus ranting. Sehingga bisa langsung menyentuh dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Di sekber tersebut nantinya akan digelar berbagai kegiatan, untuk menggaungkan nama Anies Baswedan serta mendengarkan keinginan ke masyarakat.

"Juga membuat sekretariat bersama di tingkat Provinsi, kabupaten, kota, hingga anak ranting," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

AHY Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua Umum Demokrat, AHY, mengajak Nasdem dan PKS untuk membangun Sekretariat Bersama (sekber) perubahan. Lantaran pembahasan koalisi sudah mendekati final.

Sedangkan untuk nama cawapres, AHY sudah menyerahkan sepenuhnya ke Anies Baswedan, untuk menentukan nama pendampingnya.

"Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata AHY dalam keterangan yang diterima, Kamis (26/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.