Sukses

Kehadiran Musa Rajekshah pada Porseni NU di Solo Dongkrak Semangat Kontingen Sumut

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, memberi semangat kepada atlet-atlet Sumut yang bertanding di Porseni NU 2023. Pria yang akrab disapa Ijeck ini juga berstatus manajer kontingen Sumut di Porseni NU 2023.

Liputan6.com, Solo Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, memberi semangat kepada atlet-atlet Sumut yang bertanding di Porseni NU 2023. Pria yang akrab disapa Ijeck ini juga berstatus manajer kontingen Sumut di Porseni NU 2023.

Dalam keterangan resmi diperoleh Liputan6.com, semangat diberikan Musa Rajekshah saat menemui para atlet Sumut di sela-sela pembukaan dan memulai pertandingan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/1/2023).

"Tetap semangat, ya. Saya yakin kalian pasti bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut. Jadikan Porseni ini latihan untuk menuju PON 2024," ucapnya, didampingi Wakil Manajer, Harun Musthafa Nasution, dan Marahalim Harahap yang juga merupakan Ketua PWNU Sumut.

Dikatakan Ijeck, kontingen Sumut akan bertanding di cabang bola voli, baik itu untuk tingkatan mahasiswa maupun pelajar. Kemudian cabang bulutangkis, cabang pencaksilat, cabang hifdzul alfiyyah santri putra dan santri putri, cabang musabaqah qiroatil kitab, dan lainnya.

"Keberadaan kami di sini untuk memberikan semangat dan motivasi. InsyaAllah Sumut bisa berada di tiga besar dalam raihan medali emas," sebutnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Tim Bulutangkis

Wagub Sumut, Musa Rajekshah, mengapresiasi tim bulutangkis beregu dari Sumut yang berhasil melaju ke babak final pada Cabor Bulutangkis Beregu di Porseni NU 2023 yang digelar di UNS, Solo pada Kamis, 19 Januari 2023.

"Alhamdulillah ini kabar baik untuk Sumut. Tim ini menambah poin untuk Sumut agar kita bisa keluar di peringkat tiga besar," ujar Ijeck, sapaan akrabnya.

Sampai saat ini, Manager Kontingen Porseni NU Sumut itu juga sedang menunggu dari tim cabor lainnya yang melaju ke final Porseni NU 2023.

Berdasarkan pantauan, tim bulutangkis beregu asal Sumut ini berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan atlet dari Lampung dengan score 3-0.

"Besok di final kita melawan kontingen dari DKI Jakarta. Meski berat, tetapi kita tetap berjuang agar bisa meraih medali emas di babak final," ujar Hanafi, Pelatih dari Cabor Bulutangkis.

Sejauh ini persiapan para atlet dari bulutangkis beregu juga sudah sangat matang dan maksimal untuk bertanding di babak final. 

"Harapan saya besok mereka bisa maksimal melawan DKI Jakarta. Istirahat yang cukup dan keluarkan strategi-strategi yang ada saat latihan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Fondasi bagi Generasi Muda

Dalam pembukaan Porseni NU di Solo, Wagub Sumut, Musa Rajekshah, hadir bersama Ketua Pengarah (SC) peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Erick Thohir mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU tingkat nasional. Erick juga mendorong Porseni NU bisa lebih rutin digelar.

"Izin saya berharap kegiatan Porseni NU bisa dilakukan setiap tiga tahun sekali," ujar Erick.

Menurut Pria berdarah Lampung-Majalengka tersebut, Porseni NU tak sekadar ajang olahraga, melainkan juga dapat menjadi fondasi bagi generasi muda dan para santri dalam menyalurkan bakatnya.

"saya meyakini siapa pun pemimpinnya, baik yang di pusat atau di daerah berkewajiban mendukung Porseni setiap tiga tahun sekali," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.