Sukses

Kebakaran Atap Masjid Agung Batam Berhasil Dipadamkan, Api Diduga dari Percikan Las

Atap masjid Agung Batam Center terbakar pada Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Batam - Atap Masjid Agung Batam Center terbakar pada Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Api berhasil dipadamkan usai damkar setempat mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam Azman kepada Liputan6.com mengatakan, untuk memadamkan kebakaran Masjid Agung Batam, pihaknya menurunkan 25 personel lengkap dengan 5 unit mobil damkar, yang terdiri dari 3 mobil pemadam dan 2 tangki air.

"Api berhasil dipadamkar sekitar 20 menit," kata Azman.

Azman memastikan tidak adak korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan kerugian atas peristiwa itu.

" Itu nanti polisi yang menyelidiki," ucap azman.

Saat atapnya terbakar, Masjid Agung Batam sedang dalam revitalisasi. Beruntung material dalam atap masjid tidak mudah terbakar sehingga api dengan mudah dapat dipadamkan.

Selain petugas pemadam kebakaran, sejumlah pekerja juga ikut membantu memadamkan api di puncak atap masjid.

Seorang pekerja proyek yang berada di lokasi Masjid Agung Batam Center saat terbakar menyebutkan adanya indikasi kebakaran kemungkinan dari percikan api.

"Kemungkinan percikan api dari las," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.