Sukses

Berulang Tahun ke-30, Ini Sejumlah Fakta Menarik Zayn Malik

Penyanyi asal Inggris, Zayn Malik berusia 29 tahun hari ini, Kamis (12/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi asal Inggris, Zayn Malik berusia 29 tahun hari ini, Kamis (12/1/2023). Dengan lebih dari 47 juta pengikut di Instagram, dia adalah salah satu artis gen-z yang paling dicintai di dunia.

Memulai kariernya pada usia muda 17 tahun hingga sekarang, Zayn Malik menjadi salah satu orang paling terkenal di seluruh dunia. Dia telah masuk ke hati orang-orang melalui musiknya.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Zayn Malik yang dihimpun dari berbagai sumber.

Zayn Malik dikenal karena mengatasi masalah kecemasannya secara terbuka. Saat meninggalkan band One Direction pada 2015, Zayn mengatakan kepada media bahwa dia harus melakukan ini demi kesehatan mentalnya.

Dia ingin melindungi dirinya dari kecemasan yang dihadapi karena pertunjukan langsung. Langkah berani ini membantu jutaan penggemarnya yang berjuang dengan hal yang sama dan tidak dapat berbagi menemukan solusi untuk masalah ini.

Itu memotivasi mereka untuk maju dan menerima bahwa terkadang cemas itu baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dipermalukan tentang hal itu. Timnya dan orang-orang di seluruh dunia mendukung Zayn Malik dalam keputusan ini saat dia mengambil keberanian, dan banyak orang mengulurkan tangan untuk membantunya mengatasi kecemasannya.

Zayn juga seorang duta besar resmi dari kelompok amal British Asian Trust, di mana dia berusaha membantu meningkatkan kehidupan orang-orang yang kurang beruntung di Asia Selatan.

Sebelum menyelesaikan anggaran Inggris pada November 2022, atas nama semua orangtua dan anak-anak yang dilanda kemiskinan, Zayn menulis surat kepada Perdana Menteri Inggris mendesaknya untuk memperluas makanan gratis di sekolah kepada setiap anak miskin di Inggris.

Hal itu untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang harus menderita kesulitan kelaparan dan kemiskinan. Dia membagikan salinan suratnya di Instagram.

Zayn Malik juga mengadvokasi secara aktif untuk rakyat Palestina, dan kehilangan mereka dalam konflik dengan Israel. Karena itu dia juga menghadapi beberapa reaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.