Sukses

Sinopsis Film Danur 3: Sunyaruri, Kisah Nyata Risa Saraswati dan Peter CS

Film Danur adalah film yang diangkat dari kisah nyata Risa Saraswati dan saat ini mempunyai beberapa film yang telah tayang dan sekuelnya tersebut banyak disukai para pecinta kisah horor.

Liputan6.com, Bandung - Film Danur adalah film yang diangkat dari kisah nyata Risa Saraswati dan saat ini mempunyai beberapa film yang telah tayang dan sekuelnya tersebut banyak disukai para pecinta kisah horor.

Salah satu filmnya yang laris adalah film Danur 3: Sunyaruri yang telah tayang pada 2019. Film ini masih diperankan oleh Prilly Latuconsina, seperti Danur 1 dan 2, dan mempunyai durasi film sekitar 1 jam 30 menit.

Adapun sutradaranya adalah Awi Suyadi yang juga membuat film KKN di Desa Penari dan banyak film horor lainnya. Film ini ditulis naskahnya oleh Lele Laila dan cerita aslinya diangkat dari novel karya Risa Saraswati berjudul ‘Sunyaruri’.

Sinopsis Danur 3: Sunyaruri

Seperti diketahui, film Danur 3 ini akan menceritakan mengenai Risa (Prilly Latuconsina) yang telah beranjak dewasa dan ia merasa bahwa harus mempunyai kehidupan yang normal seperti perempuan lainnya.

Risa sendiri masih bersahabat dengan hantu-hantu kecilnya selama bertahun-tahun yaitu Peter, Janshen, William, Hans, dan Hendrik. Namun, kali ini Risa diceritakan sudah mempunyai pacar bernama Dimas (Rizky Nazar) yang bekerja sebagai penyiar radio.

Meskipun Dimas merupakan pacarnya, Risa tidak bisa menceritakan kepada Dimas mengenai kemampuannya yang bisa melihat hantu. Ia juga tidak bisa mengatakan kepada Dimas bahwa Risa mempunyai 5 sahabat kecil yang bukan manusia.

Sampai akhirnya persahabatan antara Risa dan Peter CS tersebut mulai goyah terutama ketika Risa merasa bahwa sahabat-sahabat kecilnya tersebut mulai mengusili pacarnya, Dimas. Risa pun memutuskan untuk menutup mata batinnya dan menjalani kehidupan yang normal.

Namun, sejak mata batin Risa ditutup, ia menjadi tidak bisa melihat teman-teman hantunya. Namun, Risa sendiri masih bisa mencium aroma dari hantu perempuan jahat yang mengincarnya.

Hantu jahat tersebut bahkan membuat hujan turun tanpa berhenti di pekarangan rumah Risa dan membuat Risa dirasuki oleh hantu tersebut sehingga perilakunya berubah menjadi orang yang pendiam. Adik Risa yaitu Riri (Sandrinna Michelle) yang khawatir pun akhirnya memberi tahu semua rahasia kakaknya kepada Dimas.

Banyak ketegangan yang terjadi dalam film ini mulai dari Risa yang berjuang untuk terbebas dari hantu perempuan jahat, serta usaha Risa dalam menghubungi teman-teman hantunya yang hubungannya mulai goyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.