Sukses

Teliti Sebelum Membeli Pakaian Bekas di Thrift Shop

Kebanyakan orang membeli pakaian di thrift shop karena kualitas barang yang branded dengan harga yang sangat terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Membeli barang bekas perlu ketelitian dan kesabaran agar tidak mengecewakan. Apalagi barang bekas yang akan digunakan di tengah aktivitas sehari-hari.

Salah satunya adalah pakaian bekas atau akrab disapa thrifting yang telah menjamur di kalangan anak muda, khususnya mahasiswa. Kebanyakan orang membeli pakaian di thrift shop karena kualitas barang yang branded dengan harga terjangkau.

Thriftshop juga menjadi salah satu rekomendasi anak muda dalam mencari pakaian murah dan berkualitas. Meski demikian, perlu ketelitian sebelum membeli pakaian bekas ini.

Apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli pakaian thrifting. Berikut sejumlah tips yang harus diperhatikan sebelum membeli pakaian bekas di thriftshop.

Mix & Match

Sebelum kalian berbelanja, coba pikirkan kembali pakaian-pakaian yang kalian punya karena ingat, thrifting berbeda dengan kalian berbelanja di mall.

Kalian harus pandai dalam mix and match pakaian, walaupun terpikir ketika membeli pakaian tersebut tidak cocok, mungkin setelah mix & match pakaian kalian akan terlihat jauh lebih keren.

Teliti Saat Membeli

Barang-barang yang kita dapat dari thrifting ini kadang terdapat cacat di bagian yang tidak terlihat. Maka dari itu, kita harus ekstra teliti serta penuh dengan kesabaran dalam memilih barang.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihai Menawar

Jangan pernah ragu untuk menawar harga, sekalipun harga yang diberikan sudah terasa murah. Terkadang penjual menawarkan harga barang dengan nominal cukup tinggi, dengan alasan barang tersebut branded.

Namun ingat, sekalipun barang tersebut branded pada hakikatnya tetaplah barang bekas.

Dekat dengan Pedagang

Nah di bagian penutup ini, bisa dikatakan trick paling ampuh buat kalian para thrifters. Sebisa mungkin kalian coba untuk akrab dengan para penjual, karena jika sudah ada kedekatan maka penjual akan memberikan kesan yang baik pula kepada kita. Dia akan memberikan harga yang pas, dia akan memberi tahu ketika ada stok baru, dan akan jujur dengan kondisi barang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.