Sukses

Kabar Buruk Jelang Final Piala Dunia 2022 Lawan Argentina, 3 Pemain Kunci Prancis Sakit

Raphael Varane, Ibrahima Konate dan Kingsley Coman tidak mengikuti latihan Jumat karena gejala serupa flu ketika final Piala Dunia melawan Argentina

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk dari timnas Prancis. Sejumlah pemain kunci dilaporkan sakit.

Mengutip Antara, Raphael Varane, Ibrahima Konate dan Kingsley Coman tidak mengikuti latihan Jumat karena gejala serupa flu ketika final Piala Dunia melawan Argentina tinggal dua hari, kata seorang sumber yang dekat dengan tim seperti dikutip AFP, Sabtu.

Coman terpaksa melewatkan sesi latihan Kamis karena "sindrom virus ringan", kata Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Konate menggantikan Dayot Upamecano setelah absen karena sakit.

Adrien Rabiot yang berperan sangat penting di lini tengah Prancis sudah lebih dulu absen dalam semifinal karena sakit.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Piala Dunia 2022 di Qatar tak lama lagi akan mencapai pertandingan puncak. Di final nanti, trofi Piala Dunia 2022 akan diperebutkan dua negara dengan skuad terbaik, yakni Argentina dan Prancis.

Jutaan pasang mata di seluruh penjuru dunia sangat menantikan laga final Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dilangsungkan Minggu malam pukul 21.00 WIB, 18 Desember 2022, di Lusail Stadium - Qatar.

Pecinta sepak bola di Tanah Air juga dapat menjadi saksi perebutan trofi Piala Dunia 2022 secara Live di SCTV, Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola sebagai official broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022 yang berada di bawah naungan SCM Grup.

Argentina dan Prancis telah melalui perjalanan panjang hingga bisa mencapai final Piala Dunia 2022. Argentina memulai laga perdana di turnamen akbar ini, secara mengejutkan menelan kekalahan atas Saudi Arabia pada fase penyisihan grup. Pantang menyerah, Lionel Messi dan kawan-kawan terus bangkit hingga berhasil melangkah ke babak final setelah menumbangkan Kroasia di semi final.

Pada laga final mendatang, Argentina akan menghadapi lawan dengan kekuatan yang tidak bisa dipandang remeh, sang juara bertahan Prancis, yang tentunya berambisi untuk kembali mengangkat trofi paling bergengsi di dunia ini.

Argentina dan Prancis terakhir bertemu di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu Prancis berhasil mencatatkan kemenangan atas Argentina di babak 16 besar dengan skor akhir 4-3. Mereka kemudian berhasil melenggang ke babak final dan menjadi juara Piala Dunia 2018.

Secara total Argentina dan Prancis telah bertemu dalam 12 pertandingan dari seluruh ajang. Argentina unggul secara head to head yang mampu meraih enam kemenangan, sedangkan Prancis hanya meraih tiga kemenangan.

Namun kemenangan Les Bleus di Piala Dunia 2018 menjadi modal kepercayaan diri Kylian Mbappe dan skuad Prancis untuk mencatatkan rekor back to back champion pada partai final kali ini.

Rencananya, SCTV, Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola akan menayangkan laga krusial bertabur bintang terbaik kelas dunia antara Argentina dengan Prancis pada final Piala Dunia 2022, Minggu, 18 Desember 2022, live pukul 21.00 WIB.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.