Sukses

Terminal Buku Pasar Modern BSD, Surganya Buku-Buku Lawas

Lokasi ini seolah menjadi surganya para penikmat buku.

Liputan6.com, Tangerang - Bagi pencinta buku, menemukan tumpukan buku lawas dengan berbagai genre merupakan hal yang menyenangkan. Buku-buku keluaran tahun lama sering kali menjadi buku yang banyak dicari karena biasanya telah berhenti diproduksi.

Tangerang Selatan memiliki salah satu toko buku yang menjajakan judul-judul lawas. Lokasi ini seolah menjadi surganya para penikmat buku.

Adalah Teminal Buku Pasar Modern BSD, yang berlokasi di Nomor K 96, Pasar Modern BSD, Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan. Tempat ini buia setiap hari, mulai pulul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Seorang Bookstagram dan pengguna Twitter @sintiaastarina mengatakan, outlet ini tidak terlalu besar. Namun, di dalamnya berisi buku dengan jumlah yang sangat banyak.

Buku-buku di terminal buku ini hanya ditumpuk dengan penataan yang sederhana. Penataan judulnya pun terkesan acak.

Beberapa buku yang dijual di sini beragam, mulai dari komik, novel lokal, novel impor, kamus bahasa asing, majalah, buku cerita anak, buku resep, cerita silat, dan lainnya. Sementara itu, ia membeli komik 'GALS!' mulai dari volume 1 hingga 13.

Kondisi komik tersebut masih sangat bagus. Harganya pun sangat murah, yakni hanya Rp5.000 per komik. Selain itu, jika kamu tak menemukan buku yang kamu cari, kamu bisa meminta kepada penjual untuk mencarikan judul tersebut.

Selain dijual secara offline di Tangerang Selatan, buku-buku tersebut juga dijual secara online melalui marketplace Shopee, Tokopedia, dan akun Instagram @terminalbuku. Hadirnya Terminal Buku seolah memberikan wadah bagi para penikmat buku yang ingin mengoleksi buku-buku lawas yang sudah langka dan tak lagi diproduksi.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.