Sukses

Piala Dunia 2022: Jelang Laga Kroasia vs Brasil, Vinicius Junior Ungkap Neymar Jadi Sosok Idolanya

Liputan6.com, Jakarta - Laga Perempat Final Piala Dunia 2022, akan mempertemukan Kroasia vs Brasil di Stadion Education City pada Jumat (9/12/2022) nanti. Menjelang laga tersebut, penyerang Brasil, Vinicius Junior memberikan keterangan dalam konferensi pers.

Pemain Bintang Real Madrid itu mengungkapkan terkait perasaannya selama memperkuat Brasil di ajang Piala Dunia 2022. Ia sangat bangga bisa menempati posisi kesukaannya hingga percaya dapat membawa Brasil menjuarai Piala Dunia kali ini.

Pria berumur 22 tahun yang kerap dipanggil dengan sebutan Vini itu pun mengutarakan rasa hormatnya karena bisa memperkuat tim Samba--julukan Brasil--bersama sosok idolanya, Neymar Jr.

"Saya sangat senang berada di sini mewakili semua warga Brasil, berada di sini bermain dengan idola saya, Neymar, dengan teman-teman yang saya miliki di sini dan persatuan yang kami miliki dapat membawa kami lebih jauh," kata Vinicius Junior, dilansir dari Marca.

Menurut Vini, Neymar sempat mengatakan kepadanya jika Piala Dunia Qatar 2022 ini berbeda dengan kompetisi lainnya. Pasalnya, ajang yang dihelat empat tahunan ini sangat penting dan bergengsi.

“Neymar mengatakan kepada saya bahwa Piala Dunia tidak seperti kompetisi lain dan saya melihat itu sekarang, saya tahu betapa pentingnya Piala Dunia bagi negara kita,"katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Incar Trofi Keenam

Vini melanjutkan, ajang terakbar ini merupakan kali pertama dirinya bermain di Piala Dunia. Ia optimis dapat membawa Brasil meraih kembali trofi keenam.

"Dia memberitahu saya dan saya menyadarinya, tetapi sampai saya mendengar lagu kebangsaan, saya tidak menyadari betapa pentingnya memainkan Piala Dunia dengan negara Anda, terlebih lagi untuk Brasil, negara dengan kemenangan terbanyak. "pungkasnya.

Kehadiran Vini dan Neymar di barisan depan Brasil diprediksi akan mempertajam serangan di laga perempat final nanti. Kendati demikian, Kroasia tidak dapat dianggap sepele, finalis Piala Dunia 2018 itu kerap membuat kejutan tak terduga.

3 dari 3 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS