Sukses

Jadi Wali Nikah Erina Gudono, Berikut Profil Singkat Allen Adam Gudono

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah persiapan dilakukan jelang pernikahan Kaesang Pangarep dengan wanita pilihannya Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

Lokasi yang dipilih untuk melaksanakan acara pernikahannya bertempat di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Pada pernikahan mereka, sosok Allen Adam Gudono dikabarkan akan menjadi wali nikah Erina Gudono.

Allen Adam Gudono menjadi wali nikah menggatikan sang ayah yang meninggal pada tahun 2016 silam. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh pemilik wedding organizer Produciton Dani Wiguna mengungkapkan Allen Adam Gudono akan menemani sang ibu di acara akad dan pernikahan adiknya, Erina Gudono.

"Kakaknya Mbak Erina, Mas Allen akan mendampingi Ibu Gudono. Baik acara di Yogyakarta sampai acara di Solo. Ya, sebagai wali nikah," tutur Dani.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut profil lengkap Allen Adam Gudono yang akan menjadi wali nikah bagi Erina Gudono.

Allen Adam Gudono merupakan anak pertama dan juga satu-satunya putra dari Profesor Gudono dan Sofiatun Gudono.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Keluarga Pendidik

Kedua orangtuanya dikenal sebaga tenaga pendidik. Allen Adam Gudono merupakan alumnus dari Faklutas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Memiliki latar belakang keluarga yang berasal dari dunia pendidikan, tak ayal jika Allen Gudono, kelahiran 7 Agustus 1991 itu pun semangat menimba ilmu.

Setelah meraih gelar sarjananya di UNY, ia juga melanjutkan pendidikannya hingga ke HS Nordhausen dan Goethe University di Jerman.

Selama sang kakak menuntut ilmu di Jerman, Erina Gudono bercerita bahwa dirinya tidak bertemu dengan kakaknya selama 5 tahun.

Wanita yang menjadi Finalis Putri Indonesia tahun 2022 ini mengungkapkan sang kakak adalah seorang yang modis dan tinggi.

Usai menempuh pendidikannya di Jerman, Allen dikabarkan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kota Yogyakarta pada 2019.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS