Sukses

Phil Foden Anggap Prancis Jadi Momok Bagi Inggris di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Inggris Phil Foden menjadi pemain yang paling banyak di pandang di pertandingan tadi malam saat melawan Senegal. Penampilannya yang luar biasa memicu banyak perhatian dan sayang untuk dilewatkan.

Di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 tersebut, The Three Lions berhasil menaklukan tim lawan dengan skor yang cukup besar 3-0. Prestasi itu tidak lepas dari peran Foden yang bermain sangat apik bahkan mampu memberikan dua assist untuk Inggris.

Kemenangan tersebut akhirnya membawa tim asal Eropa ini ke perempat final dan akan menghadapi juara bertahan, Prancis untuk memperebutkan tempat di 4 Besar. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (11/12/2022).

Phil Foden merasa Prancis adalah tim terkuat dan momok dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Meski dirinya sudah mengantongi dua assist pada malam tadi, ia tetap memuji pertandingan Prancis. Akan tetapi Foden juga tetap yakin jika timnya akan menang di laga 8 Besar nanti.

“Mereka terlihat seperti yang terkuat di kompetisi hingga saat ini. Ke mana pun Anda melihat, mereka memiliki pemain berbakat tetapi kami akan mendukung diri sendiri pada hari itu dan kami percaya diri,” ucap Foden kepada media, dikutip dari laman Sportkeeda.

Les Bleus secara klinis mengalahkan Polandia 3-1 dengan pencetak gol produktif Kylian Mbappe mengantongi dua gol. Mereka bertujuan untuk menjadi tim pertama sejak Brasil pada tahun 1962 yang berhasil mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tampil Luar Biasa

Inggris dapat menggugurkan harapan mereka dengan meraih kemenangan di Babak 8 Besar berbekal penampilan luar biasa mereka melawan Senegal.

Gelandang Inggris Jordan Henderson membuat keunggulan pertama pada menit ke-38 sebelum Harry Kane menggandakan keunggulan mereka di menit-menit tambahan babak pertama dengan penyelesaian yang bagus.

Setelah 10 menit pasca turun minum, The Three Lions kembali menghantui Lions of Teranga dengan Bukayo Saka mencetak gol ketiga untuk mengakhiri gol. Berkat capaian tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah, Inggris mencapai perempat final Piala Dunia dalam turnamen berturut-turut.

3 dari 3 halaman

Laga Klasik

Inggris versus Prancis menjanjikan pertandingan klasik Piala Dunia 2022. Inggris dan Prancis akan berhadapan langsung di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12) untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Pasalnya, kedua tim mempunyai banyak pemain dengan kualitas luar biasa di semua lini sertta kombinasi para bintang berpengalaman dan pemain muda yang cukup dinamis.

Harapan Prancis untuk menjadi juara bertahan cukup berpeluang besar dalam laga ini. Akan tetapi mereka belum pernah mengalahkan Inggris dalam dua pertandingan Piala Dunia sebelumnya.

Sebagaimana dikutip dari laman Sportkeeda, The Three Lions mengalahkan Les Bleus 2-0 di edisi 1966 dalam perjalanan untuk mengangkat gelar pertama dan satu-satunya mereka, sebelum menambah kemenangan 3-1 pada Spanyol 1982.

Bisakah Prancis memecahkan kutukan atau justru Inggris merusak harapan mereka di Piala Dunia? Kami tidak sabar untuk mencari tahu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS