Sukses

Piala Dunia 2022: Mbappe Salip Ronaldo Berkat Dua Gol Prancis Saat Lawan Polandia

Superstar Prancis Kylian Mbappe berhasil melampaui prestasi Cristiano Ronaldo dan menyamakan posisi Lionel Messi di Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Superstar Prancis Kylian Mbappe berhasil melampaui prestasi Cristiano Ronaldo dan menyamakan posisi Lionel Messi di Piala Dunia. Prestasi tersebut berhasil didapatkan lewat dua spektakuler ke gawang Polandia di babak 16 Besar.

Dalam pertandingan tersebut, Olivier Giroud memberi Les Bleus keunggulan sementara berkat assist yang diberikan oleh Mbappe. Gol kedua terjadi hasil dari tendangan keras sang pemberi assist untuk gol pertama, Mbappe.

Pencipta berubah penyedia saat ia membanting rumah dari dalam area penalti selama paruh kedua pertandingan. Tendangan keras tersebut membuat kiper Polandia Wojciech Szczesny tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan tembakan yang masuk ke tiang dekat.

Mbappe kembali mencetak gol di injury time. Kali ini, superstar Paris Saint-Germain (PSG) itu berhasil menambah pundi golnya dengan melepaskan sepakan melengkung melewati Szczesny di tiang jauh.

Gol kedua tersebut merupakan gol kesembilan Mbappe di Piala Dunia dalam dua edisi. Dengan perolehan tersebut, kini ia telah mencetak gol lebih dari Diego Maradona dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo telah bermain dalam lima edisi Piala sejak 2006. Dia adalah satu-satunya orang yang mencetak gol di semuanya. Namun, total gol legenda Portugal itu hanya delapan, kurang satu dari Mbappe.

Sementara itu, Lionel Messi mencetak gol ke sembilannya di Piala Dunia ketika dia mencetak gol melawan Australia untuk membuka skor bagi Albicelestes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susul Miroslav Klose?

Saat ini Messi berusia 35 tahun dan Ronaldo 37 tahun, sedangkan Kylian Mbappe baru berusia 23 tahun. Oleh karena itu, tampaknya para legenda itu tidak akan bisa terlalu lama lagi bermain di pertandingan kasta tertinggi sepakbola dunia.

Mbappe akan melihat Miroslav Klose yang sudah mencetak 16 gol, gol terbanyak yang dicetak oleh seorang pemain dalam sejarah Piala Dunia.

Mbappe menjadi pemberi assist ketika Giroud mengungguli pertandingan saat melawan Polandia tadi malam dan sudah membantu untuk menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa dalam semua laga. Mantan penyerang Arsenal itu kini telah mencetak 52 gol untuk Les Bleus, satu gol lebih banyak dari Thierry Henry.

Saat ini Mbappe sudah mencetak 33 gol untuk timnas. Oleh karena itu, penghitungan Giroud adalah sesuatu yang mungkin ingin dilewati oleh penyerang hebat itu dalam waktu dekat.

Kylian Mbappe dan Prancis mungkin berselisih dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Prancis Lawan Inggris

Prancis sudah lolos ke perempat final dan selanjutnya akan melawan Inggris yang sudah menang lawan Senegal 3-0. Jika mereka memenangkan pertandingan delapan besar, mereka mungkin akan menghadapi Cristiano Ronaldo--Portugal yang sudah menjuarai Piala Eropa 2016.

Les Bleus, bagaimanapun, tidak akan menghadapi Lionel Messi Argentina kecuali mereka berdua maju ke final. Mereka juga bisa saling berhadapan dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.