Sukses

Meriahkan Piala Dunia 2022 dengan Cara Kreatif, Siswa SMP di Batang Lukis Bintang Sepak Bola Dunia

Liputan6.com, Batang - Euforia Piala Dunia 2022 dirasakan hampir semua orang dan semua kalangan di berbagai belahan dunia. Para siswa di SMP Negeri 3 Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pun tak ingin melewatkan momen empat tahunan ini begitu saja.

Selama dua pekan terakhir, anak-anak muda ini tampak sangat antusias mengikuti kegiatan melukis bintang sepak bola dunia. Kegiatan penuh kreativitas ini diadakan langsung oleh pihak sekolah.

Partisipan atau peserta kegiatan ini adalah siswa kelas IX di SMP tetsebut. Mereka membuat kesenian mural sebagai bentuk partisipasi sekaligus ekspresi kreativitas dalam memeriahkan Piala Dunia 2022 Qatar.

Sesuai tema, yang menjadi model sekaligus materi lukisan-lukisan tersebut adalah para bintang sepak bola dunia. Nama-nama bintang dari berbagai generasi ada di sana, di antaranya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ronaldinho, Neymar, David Beckham, serta beberapa pemain bintang lainnya.

Untuk membuat lukisan, para siswa Batang menggunakan berbagai peralatan, seperti kaca berukuran 20 x 30 cm sebagai pengganti kanvas serta cat minyak. Proses kreatifnya pun tak sebentar. Setidaknya, mereka membutuhkan waktu satu hingga dua minggu untuk menyelesaikan lukisan tersebut.

Kepala Sekolah Jamian dan Wakil Kepala Sekolah Ady Susilo Ariwibowo mengatakan, kegiatan seni budaya ini mengajarkan para siswa untuk lebih terampil. Nantinya, hasil karya para siswa ini rencananya akan dipamerkan.

Adapun hasil pameran karya siswa yang terjual nantinya akan disumbangkan untuk korban gempa Cianjur. Kegiatan para siswa SMP di Batang ini menjadi salah satu hal positif dan kreatif yang mewarnai gemerlapnya Piala Dunia 2022 Qatar.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS