Sukses

Serba Serbi Piala Dunia 2022: Daftar 15 Jersey Paling Stylish dan Keren!

Jersey ini tidak hanya menjadi ciri khas negara yang bermain namun juga mempunyai makna-makna lain dalam penggunaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Piala Dunia Qatar 2022 tentunya sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Terutama untuk menyerukan semangatnya dalam mendukung tim nasional yang mereka unggulkan.

Ada sekitar 32 negara yang berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia 2022 ini dan tentunya negara-negara tersebut akan bertanding dengan menggunakan jersey kebanggan mereka.

Jersey ini tidak hanya menjadi ciri khas negara yang bermain, namun juga mempunyai makna-makna lain dalam penggunaannya.

Melansir dari situs Prestige, terdapat 15 negara dengan jersey paling stylish dan keren namun juga mempunyai makna-makna tertentu seperti berikut:

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jerman

Tahun ini, jersey yang digunakan oleh Jerman pada Piala Dunia 2022 adalah kaos berwarna strip tengah hitam dengan empat bintang serta lencana klub, nomor punggung, dan juga logo Adidas di bagian tengah dadanya.

Adapun hiasan di leher bulat dengan warna bendera nasional dari Jerman dan diikuti dengan detail berwarna emas dengan pola merah dan hitam ceri. Adapun kaos tersebut juga terbuat dari bahan polyester dan mempunyai prinsip dalam mengurangi limbah plastik yang ada di semua perlengkapan Piala Dunia lainnya.

2. Belgia

Belgia menggunakan jersey kandang dengan pola merah dan hitam yang tradisional adapun pembuat kit Adidas membuatnya menjadi menyala dengan beberapa pola api keemasan yang ada pada keseluruhan lengan hitam.

Jersey tandangnya terlihat sangat kontras dan terlihat sederhana yaitu berwarna putih polos dengan grafis warna warni yang berani di bagian dada dan lengannya. Bahkan jersey ini bekerja sama dengan festival Tomorrowland dalam desain tersebut.

Adapun seragam tandang tersebut digarisbawahi oleh ‘Generasi Emas’ bangsa dan juga menampilkan tanda ‘CINTA’ yang kuat pada bagian belakangnya agar terlihat menyebarkan inklusivitas, keragaman, serta harmoni. Tidak lupa dalam jersey tersebut juga terdapat lencana FA Belgia yang cerah, logo Adidas di bagian depan dan lengan abu-abu muda untuk memecah monoton putih.

3. Spanyol

Spanyol mempunyai jersey yang keren dari Adidas mempunyai versi dua warna yang stylist seperti untuk seragam kandang berwarna merah dengan kerah v-neck yang sporty serta bernuansa kuning dan biru dari bendera nasionalnya.

Adapun untuk seragam tandang Spanyol mempunyai pola gelombang nada yang sama pada seluruh tubuhnya dan mempunyai lambang merah dan emas pada bagian tengahnya serta garis-garis emas di sepanjang bahu.

3 dari 5 halaman

4. Argentina

Pada gelaran Piala Dunia tahun ini Argentina mempunyai jersey kandang berwarna klasik putih dan biru dimana menampilkan tiga garis biru muda dan putih dengan aksen biru tua. Adapun jersey tandangnya berwarna ungu yang tampil berani dan paling stylist.

5. Perancis

Seragam kandang milik Prancis mempunyai model yang stylish, sporty, dan juga mempesona sama seperti seragam tandangnya. Perbedaannya hanya ada pada spektrum warna saja yaitu seragam kandang berwarna biru tua dan aksen emas dengan lambang FIFA, logo Nike, hingga logo FFF timnas negara berwarna emas.

Adapun seragam tandangnya berwarna putih polos dan mempunyai pola Toile de Jouy dengan pemandangan dari revolusi Prancis serta landmark ikonik negara tersebut. Tidak lupa logo Nike dan FFF dibuat dengan warna biru navy.

6. Brasil

Brasil mempunyai kaos kandang yang tampak sederhana namun unik dengan warnanya yang khas. Warna sekma aslinya yaitu kuning dengan kerah hijau dengan celana pendek biru dan kaos kaki putih. Seragam tandangnya juga mempunyai aksen hijau dan kuning namun dengan motif jaguar hijau yang terlihat funky pada bagian lengannya.

7. Qatar

Qatar mempunyai seragam kandang yang menghormati bendera negara mereka serta kerahnya berwarna merah marun dengan logo tengah dengan trim putih pada ujung lengannya. Adapun dalam seragam tandangnya berwarna putih polos dan mempunyai detail pusaran emas dan krem seperti penyelam mutiara dan badai pasir.

4 dari 5 halaman

9. Meksiko

Meksiko mempunyai jersey kandang berwarna hijau dengan cetakan zigzag sebagai ode untuk seni Aztec negara tersebut bersamaan dengan lambang baru tim tersebut. Adapun seragam tandang mereka berwarna putih dengan aksen merah yang terlihat stylish dan juga dilengkapi dengan trim hijau di kerahnya.

9. Korea Selatan

Seragam kandang yang dimiliki Korea Selatan adalah seragam yang berwarna merah cerah dengan kerah polo hitam. Meskipun terlihat sederhana namun motif garis-garis harimau yang merinci merah di atas bahu selaras dengan garis merah dan hitam membentuk julukan Setan Merah.

Korea Selatan mempunyai seragam tandang dengan motif goresan dan garis merah, biru, dan kuning yang abstrak namun terlihat stylish karena seperti pemandangan kembang api Korea. Warna biru dan merah yang ada mempunyai makna sebagai penghormatan kepada Taegueuk dan simbol di tengah bendera Korea menunjukkan keseimbangan antara bumi dan surga.

10. Belanda

Belanda mempunyai seragam kandang berwarna oranye laser cerah dan terbuat dari kain yang terlihat menampilkan seperti satin yang mengkilap. Adapun warna jingga terlihat lebih gelap untuk gambar singa dengan latar belakang hitam. Adapun seragam tandang mereka berwarna biru tua dengan aksen Habanero merah dan oranye dan mempunyai nomor punggung dan logo Nike berwarna oranye.

11. Kosta Rika

Kosta Rika mempunyai warna seragam kandang berwarna merah cerah yang mirip dengan bendera negaranya adapun terdapat manset biru tebal dengan trim putih. Kemudian juga pada sisi kiri depan terdapat lencana nasional baru yang diperkenalkan pada Desember 2021.

Seragam tandang yang dimiliki Kosta Rika berwarna putih dengan manset tebal berwarna biru. Adapun bahannya terbuat dari teknologi NB DRY yang secara khusus menyerap keringat secara instan dan mempunyai cetakan FCRF pada bagian belakangnya.

5 dari 5 halaman

12. Jepang

Jepang mempunyai jersey yang bekerja sama dengan Adidas yaitu mempunyai warna seragam kandang berwarna biru cetakan yang ada pada kaos tersebut juga mempunyai burung bangau di lencana federasinya.

Adapun seragam tandangnya mempunyai warna putih dan hitam seperti motif patung-patung kertas lipat atau origami khas Jepang yang muncul di lengan serta bahu yang berwarna merah dan biru.

13. Ghana

Ghana mempunyai seragam kandang dengan menampilkan bintang hitam di tengah dan trim merah, kuning, dan hijau di lengan serta terinspirasi dari momen ikonik sejarah sepak bola. Adapun seragam tandangnya berwarna merah menyala dengan kotak kuning dan hijau dengan lambang tim dan nomor punggung yang terinspirasi dari bendera nasional.

Inspirasi tersebut dengan tepat digambarkan oleh pembuatnya sebagai ;berani bertemu bangga’.

14. Kroasia

Kroasia mempunyai seragam kandang berwarna merah putih dengan kotak-kotak merah yang diperkecil ukurannya dan sebagian dihilangkan dari depan agar terlihat tampilan yang rapi dan halus. Seragam tersebut menonjolkan aksen biru serta memberikan tampilan yang cerdas secara keseluruhannya.

Adapun untuk seragam tandang mempunyai warna dasar biru navy dengan checker biru muda pada bagian depan dan dibiarkan melebar dengan balok-balok yang dikemas pada bagian lengan serta diturunkan dalam versi lengan panjang.

15. Inggris

Inggris mempunyai seragam kandang dengan ansambel putih dengan gradasi biru tua dan muda pada atas bahunya. Adapun polanya mempunyai trim lengan dan logo tiga singa dengan warna biru yang mewakili semangat olahraga tim utama saat ini yaitu skema ‘Blue void’ Adapun seragam tandangnya berwarna merah dengan aksen biru dan mempunyai motif abstrak dari tiga singa pada kerah yang terlihat menonjol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.