Sukses

Simak Perbedaan Garansi Internasional, Distributor, dan iBox pada iPhone

Liputan6.com, Jakarta - IPhone merupakan salah satu smartphone populer yang diminati kebanyakan orang. Fitur yang canggih dan bentuk yang unik membuat seseorang merasa berbeda ketika menggunakan iPhone. 

Jenis smartphone keluaran Apple dengan basis sistem operasi IOS ini sangat digandrungi sebagian masyarakat Indonesia bahkan dunia. Tak ayal iPhone menjadi salah satu kiblat teknologi smarthphone dunia. 

Kualitas iPhone menjadi salah satu daya tarik di masyarakat, apalagi kualitas kamera yang disukai oleh generasi sekarang ini. Hasil yang mulus, tetapi masih terlihat natural, menjadi daya tarik sendiri pada smartphone berlambang apel ini. 

Namun, terkadang masyarakat Indonesia masih bingung ketika hendak membeli produk iPhone. Kita seringkali disuguhkan dengan beberapa pilihan dalam sebuah keterangan bernama garansi.

Seperti garansi iBox, garansi internasional, dan garansi distributor. Lalu apa perbedaan dari ketiga jenis garansi pada iPhone tersebut? 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut perbedaan garansi pada iPhone.

Garansi iBox

IBox merupakan salah satu perusahaan reseller resmi Authorized Apple atau reseler premium yang menjual berbagai macam jenis produk keluaran Apple di Indonesia, salah satunya adalah iPhone. 

Kekurangan dari iPhone di gerai resmi iBox sendiri adalah harganya yang cenderung mahal dan ketersiadaan produk terbaru yang cukup lama. Namun, garansi dan legalitas yang ditawarkan sangat terpercaya. 

Anda hanya perlu datang langsung ke gerai iBox terdekat dan dapat langsung meminta klaim. Seluruh produk Apple yang dibeli melalui reseller premium dapat langsung digunakan menggunakan SIM Card operator seluler Indonesia, dan IMEI atau international mobile equipment identity sudah pasti terdaftar.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Garansi International

IPhone dengan garansi international merupakan suatu istilah produk yang dibeli langsung di negara lain atau di negara pabrik pembuatannya. Sederhananya dapat disebut juga dengan pra-negara. 

IPhone dengan garansi international sendiri biasanya beredar dalam kondisi baru maupun second atau bekas. Namun, iPhone dengan garansi ini sangat diminati oleh pembeli di negara kita. 

Untuk mendapatkan iPhone dengan garansi ini, biasanya pembeli akan langsung pergi ke negara produsen iPhone tersebut. IPhone dengan garansi ini juga dapat dilabeli dengan iPhone ilegal atau keluaran black market

Harga yang ditawarkannya pun lebih murah dari garansi resmi, tetapi sudah terjamin keasliannya. Produk terbaru iPhone yang baru rilis akan lebih cepat didapatkan. 

Tetapi garansi dari iPhone international ini biasanya hanya dapat diklaim di negara asal tempat pembelian. Biasanya akan dibantu oleh si penjual pertama. 

IPhone dengan garansi ini juga biasanya dapat bermaslah dengan IMEI dan SIM Card operator Indonesia. 

Garansi Distributor

Hampir mirip dengan garansi iBox, namun iPhone dengan garansi ini biasanya dibawa masuk ke Indonesia oleh importer yang tidak mendapat persetujuan langsung oleh pihak Apple. 

Saat ini, juga berkembang isu bahwa iPhone dengan garansi distributor banyak beredar dengan barang yang bekas kemudian dikemas dan diperbaiki seperti baru lagi. 

Harga yang ditawarkan distributor juga terbilang sangat murah dibandingkan dengan iPhone yang memiliki garansi resmi maupun garansi international. 

Bentuk dan kondisi yang ditawarakan pun seperti baru. Namun, garansi dari iPhone distributor ini biasanya sudah kedaluarsa dan diganti menggunakan garasi dari pihak distributor itu sendiri selama 1 tahun.

Tetapi banyak juga pihak distributor yang tak bertanggung jawab dengan menolak klaim garansi si pembeli. IPhone jenis ini banyak ditemukan produk Refurbished dan Replacement. 

Berminat membeli iPhone? Pilih yang sesuai kebutuhan ya.

 

Penulis: Gita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.