Sukses

Mengenang Perjalanan Karier Aktor Senior Rudy Salam di Dunia Akting

Liputan6.com, Bandung - Aktor senior Rudy Salam dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022). Rudy Salam merupakan paman dari Gading Marten dan saudara dari aktor kawakan Roy Marten.

Rudy Salam meninggal dunia di Rumah Sakit Harum, Pondok Gede, Jakarta Timur, pada pukul 6.04 WIB.

Kabar duka itu turut dibagikan oleh keluarga. Salah satunya oleh Runa Salam, anak Rudy Salam yang membagikan informasi duka tersebut di Instagram Story miliknya @runasalam.

Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil.. Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, Suami/Papa/opa dan saudara kami tercinta Rudi Salam. Pada hari Jum’at 18 November 2022 jam 06.04 WIB di RS. Harum Tertidur di Rumah Bapa tempat dimana tidak ada kesakitan dan penderitaan. Kekallah Kenangannya,” tulisnya.

Gading Marten dan ayahnya, Roy Marten juga turut memberikan kabar duka tersebut dalam unggahan di Instagram mereka.

Rest In Peace om Rudy Salam Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah,” tulis Gading Marten.

Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu,” tulis Roy Marten di akun Instagram-nya @roymarten5213.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jejak Karier

Rudy Salam merupakan seorang aktor senior yang sudah memerankan banyak sekali karakter dalam puluhan judul film di Indonesia.

Rudy merupakan sosok aktor yang telah berkarier sejak 1975.

Pria bernama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam lahir pada 3 Desember 1948 dan menikah dengan Marina Gardena.

Dari pernikahannya tersebut, ia mempunyai dua orang anak yaitu Runa Ricci Salam serta Suchit Suresh Thadani. Rudy Salam juga sudah mempunyai lima orang cucu.

Rudy juga merupakan kakak tertua dari keluarga Marten dan sama-sama berkarier dalam industri film seperti Roy Marten. Sudah banyak sekali film yang Rudy perankan semejak kariernya dari 1975.

3 dari 3 halaman

Daftar Film

Beberapa film terkenal yang pernah Rudy Salam perankan adalah film 2014: Siapa di Atas Presiden (2015), Dalam Pelukan Dosa (1984), Sundel Bolong (1981), hingga Sejuta Duka Ibu (1977).

Rudy juga sempat berperan dalam sinetron terkenal “Pernikahan Dini” yang diperankan oleh Agnez Mo. Ia juga turut berperan dalam sinetron-sinetron terkenal lainnya seperti Buku Harian Nayla, Nikita, hingga Namaku Mentari.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS