Sukses

Dukungan untuk Imam Makhdy Jadi Pj Bupati Halmahera Tengah

Menurut Fahmi, sosok Imam Makhdy Hassan merupakan figur yang tepat untuk menduduki jabatan plt bupati Halmahera Tengah.

Liputan6.com, Halmahera - Imam Makhdy Hassan atau Didi mendapat dukungan untuk menjadi penjabat Bupati Halmahera Tengah seiring  berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah pada 23 Desember 2022.

Menurut Fahmi, sosok Imam Makhdy Hassan merupakan figur yang tepat untuk menduduki jabatan plt bupati Halmahera Tengah.

"Pak Didi memiliki jiwa komitmen tinggi dan insting yang baik sebagai sosok pemimpin muda serta sangat komunikatif dalam melaksanakan manajemen birokrasi baik di internal maupun eksternal," ujar  tokoh masyarakat Halmahera Tengah (Halteng) Fahmi Alhabsy, Kamis (1/12/2022).

Fahmi menambahkan, sebagai pemimpin, Imam Makhdy Hassan juga dikenal sebagai sosok pengayom dan pelindung bagi bawahannya sehingga arahan dan petunjuk terkait strategi dalam menjawab permasalahan sangat mudah dipahami oleh bawahannya.

"Beliau itu sangat mengayomi dan melindungi bawahannya. Semua arahan dan petunjuk beliau khususnya terkait permasalahan dapat diselesaikan dengan mudah," tambahnya.

Gaya kepemimpinan Didi yaitu bottom up, dimana dia selalu meminta ide dan gagasan dari bidang-bidang teknis yang ada pada kantor Dinas yang telah diberikan kepercayaan dalam menjawab tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh internal kantor Dinas tersebut.

Fahmi menegaskan, dengan memegang prinsip gaya kepemimpinan yang demikian itu serta memiliki gaya komunikatif yang simple, Imam Makhdy Hassan dinilai sangat layak memimpin Halmahera Tengah.

"Sekali lagi, beliau pak Didi, sangat layak memimpin Halmahera Tengah," pungkasnya.

Terakhir, Fahmi juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba yang telah mengusulkan Imam Makhdy Hassan sebagai salah satu dari tiga calon penjabat bupati kepada Kemendagri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.