Sukses

Nikmati Keindahan Laut dan Bakau di Lotus Resort Mokupa Minahasa

Berada di Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, untuk mencapai Lotus Resort, Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendaraan roda empat dari pusat Kota Manado.

Liputan6.com, MInahasa - Ada banyak pilihan tempat mengingap bagi Anda yang berkunjung ke Sulut, terutama di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa. Salah satunya adalah Lotus Resort Mokupa.

Berada di Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, untuk mencapai Lotus Resort, Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendaraan roda empat dari pusat Kota Manado.

Lotus Resort berada tepat di pesisir Pantai Mokupa, yang merupakan lintasan jalur Trans Sulawesi. Berbeda dengan resort lainnya, di kawasan ini para pengunjung bisa langsung menikmati indahnya Laut Manado yang membentang luas di depan mata.

Tak hanya laut, di kawasan Lotus Resort ini juga masih terdapat hamparan bakau yang terjaga dengan baik. ini berbeda dengan kondisi di kawasan lain di Manado dan Minahasa, di mana bakau sudah tergusur oleh reklamasi.

“Sulit untuk menemukan lokasi wisata dengan hamparan bakau yang masih terawat baik. Karena banyak bakau sudah rusak akibat reklamasi pantai,” ujar Simon, salah satu pengunjung di Lotus Resort.

Nuansa alami kondisi laut dan bakau memang menjadi daya tarik tersendiri Lotus Resort. Meski demikian, pihak pengelola juga memadukan dengan sentuhan modern, termasuk menyiapkan kolam renang air tawar bagi para pengunjung.

“Kami membuat pengunjung senyaman mungkin saat berada di sini, dengan beragam pilihan yang kami tawarkan,” ujar Cris Tinangon, pengelola Lotus Resort saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (21/10/2022) lalu.

Saat matahari akan terbenam, pengunjung dapat menikmati sun set dengan berjalan ke sebuah dermaga kecil yang menjorok ke laut. Bagi para penggemar fotografi ini momen yang sayang untuk dilewatkan.

“Tak hanya untuk berlibur, lokasi ini juga kami siapkan bagi pihak yang ingin menggelar pertemuan kantor atau lembaga,” ujar Cris.

Soal harga kamar, Cris mengatakan, pihaknya menyiapkan mulai dari Rp500 ribu dengan fasilitas yang dijamin bisa memuaskan pengunjung. Termasuk menikmati live music dari tepi pantai. 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.