Sukses

Musa Rajekshah Tunjukan Persaingan Ketat di Kejurnas Muara Bungo, Target Juara Nasional

Pereli asal Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menunjukkan persaingan ketat dengan para pereli lainnya yang berkompetisi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) series 3 dan 4 yang berlangsung di Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, 22-23 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jambi Pereli asal Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menunjukkan persaingan ketat dengan para pereli lainnya yang berkompetisi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) series 3 dan 4 yang berlangsung di Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, 22-23 Oktober 2022.

Kejurnas ini berlangsung di Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, diikuti 42 pereli bersama nagivator. Pada hari pertama, Sabtu (22/10/2022), Kejurnas series 3 melalui 6 Spesial Stage (SS).

Pada SS1 tercepat Ryan Nirwan total time 05:04.7, disusul Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck dengan catatan waktu 05:07.8. Kemudian, posisi ketiga Rifat Sungkar dengan waktu 05:20.6.

SS2 tercepat Rifat Sungkar dengan total time 13.49.7. Posisi kedua Ijeck dengan catatan waktu 13:53.2 dan posisi ketiga H.Putra Rizky dengan catatan waktu 14:13.8.

Di SS3 posisi pertama Rifat Sungkar dengan total time 04:23.1. Posisi kedua, Musa Rajekshah dengan catatan waktu 04:29.3 dan posisi kita pembalap asal Malaysia, Karamjit Singh 04:35.0.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelas yang Dipertandingkan

Ryan Nirwan, Musa Rajekshah, Rifat Sungkar, dan Putra Rizky bertarung di kelas M1. Sedangkan, Karamjit Singh di kelas M3. Saat ini, sedang berlangsung SS4 hingga SS6.

Pembalap Blablabla Motor Sport, Musa Rajekshah, mengungkapkan baru pertama kali turun Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo. Hal ini, menjadi tantangan bagi dirinya untuk menjajal trek dengan menggunakan Skoda Fabia.

"Persiapan sama seperti pereli lain. Kita di Jambi ini baru kali pertama, beda dengan Sumatera Utara, lebar, tapi tanah merah, beda karakter. Mudah-mudahan bisa sukses sampai akhir," ucap Musa Rajekshah, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumut.

3 dari 4 halaman

Poin Sementara

Poin sementara Kejurnas Rally 2022, Pembalap X-Pander Rally Team, peringkat pertama Rifat Sungkar dengan mengantongi 30 poin. Kemudian, posisi kedua pembalap Blablabla Motor Sport, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa dengan Ijeck mengoleksi 27 poin.

Posisi ketiga, pembalap asal Kalimantan Selatan, Ahmad Rizky Prayoga dengan 24 poin, keempat Pembalap asal Kalimantan Timur, Riyan Nirwan kantongi 22,5 poin.

"Alhamdulillah, kami di posisi 2 nasional, setelah Rifat Sungkar dan selisih hanya 3 poin. Begitu juga yang posisi ketiga, tidak terlalu banyak," sebut Ijeck.

4 dari 4 halaman

Optimis Salip Rifat Sungkar

Musa Rajekshah yang merupakan juara kedua Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2022 itu, optimis mampu menyalip poin Rifat Sungkar dan keluar sebagai juara nasional di Kejurnas series 3 dan 4 di Muara Bungo ini.

"Mudah-mudahan kami ikut di sini, Allah izinkan kami bisa juara Nasional. Sekarang urutan sampai SS3 masih ketat," Musa Rajekhsah menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.