Sukses

Fraksi PDIP Halteng: Pj Bupati Harus Mengerti dan Pengalaman soal Pemerintahan

Sekretaris Fraksi PDIP ini menjelaskan, untuk memimpin sebuah pemerintahan diperlukan orang yang mengerti dan berpengalaman soal pemerintahan.

Liputan6.com, Halmahera - Anggota DPRD Halmahera Tengah dari fraksi PDIP Nuryadin Ahmad mendukung diusulkannya nama Imam Makhdy Hassan oleh Gubernur Maluku Utara sebagai salah satu dari tiga calon penjabat bupati Halmahera Tengah (Halteng).

Menurut Nuryadin, dari syarat kepangkatan dan kecakapan Imam Makhdy Hassan sangat layak memimpin Halmahera Tengah kedepan.

"Secara pribadi, saya kira pak Imam ini sangat layak ya. Dia kompeten dan berpengalaman," ujar Nuryadin, Jumat (2/12/2022).

Lebih lanjut Sekretaris Fraksi PDIP ini menjelaskan, untuk memimpin sebuah pemerintahan diperlukan orang yang mengerti dan berpengalaman soal pemerintahan.

"Dari sisi karir birokrasinya kan pak Imam ini sudah cukup lama, memimpin beberapa Dinas khusus di eselon 2. Dia juga alumni IPDN yang sangat memahami ilmu pemerintahan," jelasnya.

Sebelumhya, tokoh masyarakat sekaligus putra daerah Halteng, Fahmi Alhabsy. Menurutnya, sosok Imam Makhdy Hassan merupakan figur yang paling tepat untuk menduduki jabatan plt bupati Halmahera Tengah.

"Beliau, pak Didi (panggilan akrab Imam Makhdy Hassan) memiliki jiwa komitmen tinggi dan insting yang baik sebagai sosok pemimpin muda serta sangat komunikatif dalam melaksanakan manajemen birokrasi baik di internal maupun eksternal," ujar Fahmi dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bottom Up

Fahmi menambahkan, sebagai pemimpin, Imam Makhdy Hassan juga dikenal sebagai sosok pengayom dan pelindung bagi bawahannya sehingga arahan dan petunjuk terkait strategi dalam menjawab permasalahan sangat mudah dipahami oleh bawahannya.

Selain itu, lanjut Fahmi, gaya kepemimpinan Didi yaitu bottom up, dimana ia selalu meminta ide dan gagasan dari bidang-bidang teknis yang ada pada kantor Dinas yang telah diberikan kepercayaan dalam menjawab tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh internal kantor Dinas tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.