Sukses

Tips Tetap Makan Enak pada Tanggal Tua

Bagaimana mendapatkan makanan enak meskipun isi kantong mulai mengering pada akhir bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara menghadapi akhir bulan dengan kondisi keuangan menipis. Walaupun dana di kantong semakin menipis, bukan berarti kamu harus menekan kebutuhan sedemikian rupa. Salah satu kebutuhan yang masih bisa kamu nikmati dengan bebas memasuki tanggal tua adalah makan enak.

Dengan melakukan beberapa tips berikut, Anda dipastikan bisa makan enak di tanggal tua dengan harga bersahabat. 

Lantas bagaimana mendapatkan makanan enak meskipun isi kantong mulai mengering di akhir bulan? Berikut kami sampaikan caranya yang biaa Anda lakukan setiap akhir bulan.

Beli Bahan Sendiri

Jika kamu hobi masak, membeli bahan masakan sendiri sudah tentu sering dilakukan. Dengan memasak bahan makanan sendiri, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. 

Selain lebih hemat, memasak sendiri juga bisa lebih mengenyangkan karena porsi yang didapat akan lebih banyak.

Belanja bahan makanan dan mengolahnya sendiri juga memiliki keuntungan lain yaitu meningkatkan kemampuan memasak. Agar tidak bosan, variasikan menu makanan kamu sesuai selera dan bujet, ya!

Makan di Kaki Lima

Jangan salah, makan makanan di kaki lima tak kalah enak dengan menu yang ada di restoran berbintang. Selain itu, harganya pun dapat jauh lebih murah dibandingkan restoran. 

Hal tersebut tentu sangat cocok bagi kamu yang ingin tetap makan enak pada tanggal tua. Cari informasi terkait makanan kaki lima yang terkenal lezat dan menjadi rekomendasi di wilayah sekitar kamu. 

Dengan begitu, kamu bisa langsung menikmati hidangan favorit tanpa perlu ragu akan kualitas rasanya.

Berburu Promo

Cara paling efektif untuk makan enak dengan harga murah pada tanggal tua adalah dengan berburu berbagai macam promo kuliner. Sahabat bisa mendapatkan info promo melalui berbagai sarana, seperti media massa, internet, ataupun sosial media. 

Jadi, kamu tetap bisa menikmati makanan favorit dengan harga lebih irit. 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesta Pernikahan dan Ulang Tahun Teman

Datang ke pesta pernikahan juga bisa menjadi salah satu trik untuk menikmati berbagai makanan enak di akhir bulan. Pasalnya, di pesta pernikahan selalu tersedia makanan lezat sebagai konsumsi para undangan. 

Serunya lagi, kamu bisa menikmati aneka hidangan tersebut secara cuma-cuma.

Selain itu, jangan lewatkan pula acara ulang tahun teman-teman kamu. Tak berbeda dengan pesta pernikahan, di acara ulang tahun juga biasanya tersedia banyak makanan lezat yang bisa kamu santap sesukanya. 

Hal tersebut sangat membantu kamu pada akhir bulan, bukan?

Beli Menu Paket

Satu lagi cara hemat untuk makan enak saat tanggal tua, yaitu dengan membeli menu paket. Dalam 1 menu paket biasanya sudah tersedia makanan utama, minuman, serta makanan penutup secara lengkap.

Bagaimana sekarang, pilihan tersebut setidaknya bisa dijadikan sebagai jalan keluar saat kondisi dompet mengering? Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.