Sukses

Contoh Doa Kristen saat Terjadi Bencana Banjir dan Longsor

Di saat Anda dilanda kepanikan dan ketakutan percayalah dan serahkan semuanya dengan berdoa.

Liputan6.com, Bandung - Musim hujan identik dengan bencana banjir dan tanah longsor. Apalagi cuaca yang sangat ekstrem, membuat semua orang terjangkit berbagai penyakit dan menimbulkan kepanikan yang luar biasa.

Ketika banyak munculnya bencana alam yang datang secara tiba-tiba, siapapun akan bersedih jika mendapatkan bencana tersebut.

Namun, di saat Anda dilanda kepanikan dan ketakutan percayalah dan serahkan semuanya dengan berdoa. Doa adalah nafasnya orang Kristen, setiap yang percaya kepada Tuhan sangat dianjurkan untuk menyampaikan doa ketika mengawali dan mengakhiri sesuatu.

Doa di awal bertujuan untuk memohon perlindungan dan penyertaan Tuhan sedangkan doa di akhir untuk mengucap syukur apabila kegiatan yang dijalani berjalan dengan lancar.

Berikut adalah contoh membaca doa memohon kepada Tuhan untuk selalu dalam lindungan-Nya saat terjadi banjir dan longsor agar selalu terhindar dari bahaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Saat Terjadi Banjir

Bapa, kuatkan hati kami saat mengalami bencana banjir ini. Kami menyerahkan semuanya kepada Anda karena kami tahu Anda dapat membantu kami.

Beri kami berkah yang Tuhan miliki untuk menghilangkan ketakutan kami dan bantu kami terus mempercayai bantuanMu. Tuhan Yesus, ampunilah kami dan dosa-dosa yang telah kami lakukan selama ini. Amin.

Doa Setelah Banjir

Ya Bapa, semoga Bapa dapat membantu para korban banjir. Kasihan mereka karena barang-barang mereka hanyut terbawa air banjir. Semoga para korban mendapat bantuan dari orang-orang yang baik hati.

Bapa, tolong lindungi mereka. Berikan mereka tempat berteduh yang nyaman dan dapatkan fasilitas lengkap. Semoga mereka tidak terluka atau tersesat dalam bencana banjir ini.

Bapa, semoga mereka memiliki cukup makanan, pakaian hangat dan obat-obatan. Aku menyerahkan padaMu karena hanya kamu yang meminta bantuan dan perlindungan.

Hanya padaMu yang memiliki kekuatan untuk meringankan beban mereka. Dalam nama Tuhan Yesus yang, aku berdoa. Amin.

Doa untuk Korban Banjir

Bapa, Engkau tahu masalah kami saat ini atas kejadian banjir. Banyak orang terbawa arus air, kehilangan harta bendanya, bahkan menerima kenyataan bahwa orang terkasihnya telah tiada. Kuatkan kami dan mereka dalam menerima keadaan ini ya Tuhan.

Berkatilah tim SAR dan tim gabungan lainnya yang bekerja dalam membantu pencarian korban. Tuhan adalah pemberi kekuatan terbesar bagi kami. Di waktu-waktu krisis ini, curahkanlah harapan yang mewujud nyata dalam kehidupan.

Lingkupi setiap hati dan jiwa bersama damai sejahtera yang melampaui lebih dari setiap akal. Hilangkan kegelapan serta ketakutan yang melanda setiap hati ini. Amin.

3 dari 3 halaman

Doa Saat Terjadi Longsor

Tuhan Bapa kami yang bertahta di kerajaan surga, kami berdoa supaya kami diberikan perlindungan dan kekuatan untuk menghadapi bencana ini. Kami memohon berilah kami kesabaran dan ketenangan supaya kami bisa melalui bencana ini.

Tuhan, bencana tanah longsor adalah salah satu ujian keimanan kami dariMu. Kami berserah diri karena kami yakin Kau akan memberikan jalan keluar terbaik bagi kami. Kami percaya atas kuasaMu, hanya kepadaMu kami memohon dan meminta pertolongan. Amin.

Doa Setelah Longsor

Bapa yang bertakhta di kerajaan surga, kami percaya bahwa Kau selalu ada di setiap menit kehidupan kami. Saat ini kami memohon atas perlindungan dan pemenuhan kebutuhan harian supaya dapat bertahan hidup.

Tumbuhkanlah iman senantiasa supaya kami dapat melewati kesedihan akibat bencana yang ada. Engkau adalah penyedia dari segala kebutuhan. Kami tahu bahwa setiap manusia tidak akan kekurangan makan, minum, dan pakaian. Kiranya segala kecukupan yang ada mampu membawa kami menuju pemulihan secara fisik dan batin.

Iringi langkah kami untuk menuju sukacita dan damai lebih lagi bersamaMu. Kami bawa setiap seru doa ini hanya kepadaMu. Amin.

Doa untuk Korban Longsor

Bapa, kami berdoa supaya Engkau boleh memulihkan kehidupan mereka dengan memberikan sukacita yang sempat terhilang karena bencana. Kami percaya Engkau sanggup memenuhi apa yang mereka butuhkan, baik itu tempat tinggal, pakaian, makanan, dan tentunya kedamaian hati.

Kuasalihah setiap hati yang kehilangan agar mendapatkan kekuatan senantiasa dalam menjalani kehidupan selanjutnya. Kami percaya Engkau adalah Allah yang setia. Tidak pernah meninggalkan kami dalam segala keadaan. Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.