Sukses

Jalan-Jalan ke Mataram, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Malam Lombok

Liputan6.com, Mataram - Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, selalu memiliki ragam sajian kuliner yang wajib dicoba. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik dari pulau ini.

Salah satu kota di Lombok yang memiliki ragam kuliner yang menggugah selera adalah Kota Mataram. Banyak sajian kuliner Lombok yang bisa dinikmati, baik pagi, siang, sore, maupun malam hari.

Nah, untuk menikmati sajian kuliner di Kota Mataram tak harus mahal. Apalagi jika kamu sedang berburu kuliner malamnya.

Tak perlu khawatir karena ada banyak deretan street food yang tak kalah lezat untuk sajian makan malam. Berikut rekomendasi kuliner malam Lombok yang bisa kamu coba:

1. Nasi Balap Puyung Inaq Esun

Nasi Balap Puyung Inaq Esun menjadi salah satu pusat kuliner yang banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan, para backpacker juga banyak yang berkunjung ke sini.

Selain murah, di sini juga menyediakan nasi balap dengan pilihan menu pendamping yang beragam. Sebut saja potongan daging ayam, serundeng, kacang, dan lainnya.

Meskipun murah dan sederhana, porsi yang disajikan cukup membuat perut kenyang. Nasi Balap Puyung Inaq Esum berlokasi di Jalan Raya Putung, Puyung, Jonggat, Lombok Tengah.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Sate Bulayak Udayana

2. Sate Bulayak Udayana

Rekomendasi kedua adalah Sate Bulayak Udayana. Berbeda dari satai pada umumnya, satai bulayak ini disajikan bersama dengan lontong yang dibungkus dengan janur kelapa, bukan daun pisang.

Pilihan menu satainya pun beragam, mulai dari daging ayam, daging sapi, hingga sate jeroan. Untuk menikmati satai ini kamu bisa berkunjung ke Jalan TGH Lopan Nomor 7, Dasan Sermen, Sandubaya, Kota Mataram.

3. Seafood Ikan Bakar 88

Lokasi Seafood Ikan Bakar 88 berada di Jalan Pejanggik Nomor 30, Mataram. Ada ragam kuliner seafood yang diolah dengan aneka bumbu yang menggugah selera.

Kamu bisa menikmati seafood berbumbu manis, pedas manis, hingga ekstrapedas. Rasa tersebut bisa kamu nikmati dalam seporsi olahan ikan, kerang, hingga kepiting dengan harga terjangkau.

4. Tahu Tek Ampenan

Sajian tahu tek di Tahu Tek Ampenan menjadi hidangan yang wajib dicoba jika sedang berkunjung ke Pantai Ampenan. Lokasinya berada di perlimaan menuju Pantai Ampenan, daerah Kota Tua.

Seporsi tahu tek berisi potongan tahu dengan beberapa sayuran. Selain murah, sajian ini juga banyak digemari karena memiliki rasa yang khas dan mudah ditemui.

5. Taliwang Khas Pak Udin

Taliwang Khas Pak Udin merupakan warung makan yang menyuguhkan menu ayam taliwang rasa restoran dengan konsep street food. Ayam di sini dibumbui dengan rempah-rempah yang menghasilkan cita rasa khas.

Harga ayam taliwang di warung ini pun terbilang ramah dikantong. Untuk dapat menikmati sajian ini, kamu bisa berkunjung ke Jalan Gelatik Nomor 2B, Cakranegara, Mataram.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.