Sukses

Hari Jadi Kota Bandung ke-212, Berikut Rangkaian Acaranya

Kota Bandung akan segera merayakan acara hari ulang tahunnya yang ke-212 tahun

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung akan segera merayakan acara hari ulang tahunnya yang ke-212. Dalam merayakan hari jadi tersebut, Pemerintahan Kota Bandung sudah membuat beberapa acara-acara dalam merayakan HUT kota Bandung.

Pemkot Bandung sendiri telah melakukan beberapa kolaborasi bersama dengan beberapa pihak termasuk lingkungan RW. Kolaborasi tersebut lah yang mendukung berjalannya acara event dari HUT Kota Bandung yang ke-212 tahun ini.

Adapun berikut beberapa acara dari Pemkot kota Bandung dalam acara HJKB 212 tahun ini adalah sebagai berikut.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikutnya

1. Bebersih Bandung Jilid 4

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Humas Kota Bandung (@humas_bandung)

Acara bebersih ini merupakan kegiatan untuk memperbaiki Bandung seperti melakukan kegiatan pengecatan jalan. Adapun acara bersih-bersih Bandung secara serempak pada 17 September 2022, di mana bersih-bersih ini dilaksanakan oleh setiap RW se-kota Bandung, Organisasi perangkat daerah, BUMD, rumah sakit, taman kota Tegalega, Great Bandung, hingga perkantoran ataupun perusahaan.

2. Ziarah Makam Pendiri Kota Bandung

Adapun acara dari Hari Jadi Kota Bandung adalah dengan mengunjungi makam pendiri kota Bandung seperti makam R.A.A Wiranata Kusumah II, makam Karang Anyar, makam Baleendah, dan makam Garut. Beberapa lokasi titik makam tersebut akan dikunjungi oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada 22 September 2022.

3. Bandung Berbagi dan Doa Bersama

Kemudian pada 23 September 2022z dalam HJKB ke-212 ini Kota Bandung akan berbagi kepada anak yatim yang ada di beberapa panti asuhan. Hal tersebut untuk merayakan hari jadi ini menjadi lebih berkah dan bermanfaat.

Tidak hanya itu, Pemkot Bandung juga pada hari yang sama turut mengajak masyarakat untuk berdoa bersama supaya Kota Bandung mendapatkan keberkahan yang melimpah. Acara doa tersebut akan dimulai pada pukul 13.30 WIB secara langsung.

4. Pidato Wali Kota Bandung

Adapun pada 24 September 2022, terdapat rencana untuk menyiarkan sambutan dan arahan untuk masyarakat Kota Bandung mengenai hari jadi ke-212 tersebut, dan video pidato ini akan ditayangkan secara serentak.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Humas Kota Bandung (@humas_bandung)

5. Upacara Peringatan HJKB 212

Adapun acara inti dari HJKB ini akan dilaksanakan pada 25 September 2022. Nantinya terdapat sebuah upacara peringatan yang dilaksanakan pukul 07.30 di Plaza Balai Kota Bandung dan dapat juga acara ini turut dilaksanakan oleh warga Bandung di kecamatan masing-masing.

6. Sidang Paripurna

Selanjutnya setelah upacara selesai pada pukul 09.30 di rencanakan akan ada kegiatan sidang Paripurna HJKB 212

7. Puncak Acara dan Penutupan HJKB 212

Adapun perayaan puncak acara dan penutupan dari HJKB 212 ini rencananya akan berlangsung pada Oktober 2022.

8. Event “Great Bandung”

Dalam acara HJKB 212 ini juga adapun HUT dari Kota Bandung mengadakan acara Great Bandung yang isinya adalah event-event dari kegiatan bazaar seperti bayar dengan sampah, vaksinasi, pemeriksaan kesehatan, hingga sejuta merah putih untuk negeriku.

Tidak hanya itu, pada Sabtu 24 September mendatang juga akan ada pentas seni dan olahraga, serta akan ada Bandung Great Sale 2022 yang acaranya dari tanggal 23 September hingga 26 September.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.