Sukses

Densus 88 Tangkap Sejumlah Orang di Riau, Jaringan Teroris Mana?

Liputan6.com, Pekanbaru - Detasement Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri menangkap sejumlah terduga teroris di Provinsi Riau. Operasi sejak beberapa hari lalu itu disebut berlangsung di Kota Dumai dan Indragiri Hulu.

Dari penangkapan terduga tindak pidana terorisme itu, Densus 88 Anti Teror disebut menangkap 8 orang. Ada pula yang menyebut 9 terduga teroris.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto dikonfirmasi tak menampik operasi Densus di Bumi Lancang Kuning. Hanya saja, dia tak merincikan detail penangkapan.

"Densus yang bisa menjelaskan," kata Sunarto, Kamis siang, 15 September 2022.

Terkait Jumlah, Sunarto menyatakan yang ditangkap itu ada 8 orang, bukan 9 terduga teroris.

"Satu lagi dari mana?" ujar Sunarto.

Hingga kini tidak diketahui jaringan terorisme mana yang ditangkap oleh Densus 88 tersebut.

Sebagai informasi, operasi Densus 88 di Riau sudah sering. Sebelumnya pada Juni tahun lalu, ada belasan terduga teroris yang ditangkap di Riau, tepatnya di Kabupaten Kampar, Kota Dumai, Siak dan Pekanbaru.

Mereka memiliki peran menyembunyikan para anggota jemaah islamiyah yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Densus 88 Anti Teror. Belasan terduga teroris itu juga sudah melakukan pelatihan (idad) untuk amaliyah.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.