Sukses

8 Rekomendasi Tempat Camping di Bandung untuk Mengisi Liburan

Salah satu wisata yang cocok untuk beristirahat di alam adalah dengan melakukan camping.

Liputan6.com, Bandung - Bandung selalu mempunyai destinasi wisata alam yang memikat hati dengan pemandangannya yang indah untuk kita beristirahat atau healing. Suasana alam yang sejuk tentunya membuat siapa pun betah untuk tinggal dengan nyaman.

Salah satu wisata yang cocok untuk beristirahat di alam adalah dengan melakukan camping. Kegiatan menginap di tengah-tengah alam dengan suasana yang murni tanpa hiruk-pikuk kota menjadi salah satu pilihan utama ketika kita ingin berlibur.

Berikut adalah 8 rekomendasi tempat camping di Bandung, Jawa Barat, yang harus kamu datangi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Pineus Tilu Riverside Camping

Pineus Tilu Riverside Camping adalah wisata camping yang tengah viral saat ini. Pasalnya, tempat wisata ini memberikan sensasi berkemah yang terletak di pinggir sungai Palayangan.

Wisata yang berlokasi di Bandung selatan ini mempunyai udara yang sejuk dan jika ingin menginap telah disediakan perlengkapan camping oleh pengelola.

Lokasi Pineus Tilu Riverside Camping ini ada di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

3 dari 9 halaman

2. Pine Forest Camp

Pine Forest Camp adalah tempat berkemah yang lokasinya berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang hijau dan asri.

Tidak hanya itu udara yang sejuk juga akan terasa segar di perkemahan ini.

Pine Forest Camp ini berlokasi di Kawasan Cipanengah, Desa Cibodas, Maribaya Lembang, Bandung Barat.

4 dari 9 halaman

3. Ranca Upas

Ranca Upas dapat menjadi destinasi kamu untuk berkemah. Di sini tidak hanya pemandangannya yang hijau dan udaranya yang sejuk, Ranca Upas juga dikenal dengan penangkaran rusanya.

Jadi kamu juga dapat memberi makan rusa di sana. Tidak hanya itu sudah ada banyak spot-spot menarik yang ada di Ranca Upas, seperti area outbond ataupun hamparan perkebunan.

Ranca Upas berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

5 dari 9 halaman

4. Green Hill Park TWA Cimanggu

Green Hill Park TWA Cimanggu tidak hanya untuk berkemah. Tempat ini mempunyai beberapa rekreasi yang bisa kamu lakukan seperti trekking, outbond, paintball, berendam di kolam air panas hingga berenang.

Berlokasikan di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Tempat ini harus kamu coba datangi khususnya bersama teman ataupun keluarga.

6 dari 9 halaman

5. Taman Wisata Grafika Cikole

Taman Wisata Grafika Cikole ini menjadi salah satu tempat wisata yang lengkap dengan restoran hingga penginapan seperti untuk berkemah. Tempat ini terletak di kaki gunung dengan ketinggian mencapai 1. 400 meter di atas permukaan laut.

Udaranya yang sejuk dan tempat yang dipenuhi hutan pinus memberikan kamu sensasi berada di alam yang indah.

Tidak hanya berkemah, kamu dapat bermain outbond hingga paintball bersama dengan teman atau keluarga besar kamu. Taman wisata ini berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu No. Km. 8, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7 dari 9 halaman

6. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat yang memberikan banyak fasilitas seperti camping dengan tempat kemah berbentuk labu. Kamu dapat berkemah dengan teman atau keluarga di tengah hutan pinus yang indah dan asri.

Tempat ini berlokasikan di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03/RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kecamatan Lembang.

8 dari 9 halaman

7. Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan merupakan salah satu tempat yang tengah viral di masyarakat. Di tempat ini tidak hanya untuk berkunjung sekali namun kamu juga dapat berkemah disini dan memakai fasilitas yang bisa di sewa.

Memberikan pemandangan alam yang hijau diatas dan juga langit yang biru sesuai dengan nama tempatnya.

Taman Langit Pangalengan ini berlokasikan di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung. Kamu harus menginap disini terutama yang ingin melihat matahari terbit.

9 dari 9 halaman

8. Bumi Perkemahan Ranca Cangkauang

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang adalah tempat camping yang terbagi menjadi tiga blok yaitu blok atas dan tengah merupakan bukit rerumputan, adapun di blok atas juga terdapat rawa kering. Selanjutnya di blok bawah berada di pelataran rumput datar di tepi sungai dan menjadi salah satu spot kemah yang disukai oleh pengunjung.

Tempat Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang ini berlokasikan di Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.