Sukses

Tak Hanya Maudy Ayunda, Deretan Artis Ini Juga Penerima Beasiswa LPDP

Liputan6.com, Semarang - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah program beasiswa dari pemerintah Indonesia untuk putra-putri terbaik bangsa yang akan melanjutkan pendidikan tingginya. 

Warga negara Indonesia yang berkeinginan melanjutkan pendidikan magister dan doktoral di kampus terbaik dalam dan luar negeri bisa mendaftar beasiswa ini. Beasiswa ini sebagai bentuk investasi pemerintah Indonesia kepada warganya yang berprestasi.

Harapannya, penerima beasiswa LPDP bisa memberikan banyak kontribusi untuk Indonesia setelah selesai masa pendidikannya. Sekurang-kurangnya alumni penerima beasiswa LPDP berkontribusi dua kali masa studi ditambah satu tahun secara berturut-turut.

Dari banyak penerima beasiswa LPDP, beberapa di antaranya adalah artis atau publik figur. Para artis ini menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk melanjutkan pendidikan melalui beasiswa LPDP.

Siapa saja artis yang menerima beasiswa LPDP? Berikut uraiannya, dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Maudy Ayunda

Sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama ini. Ya, Maudy Ayunda adalah artis yang menerima beasiswa LPDP. 

Melalui beasiswa LPDP, kekasih Jesse Choi ini berhasil menyelesaikan pendidikan magisternya di Stanford University, Amerika Serikat dengan gelar Master of Education.

2. Isyana Sarasvati

Selain Maudy Ayunda, penyanyi multitalenta bernama Isyana Sarasvati juga menerima beasiswa LPDP. Beasiswa yang ia peroleh digunakan untuk menyelesaikan pendidikan di Royal College of Music Inggris.

3 dari 4 halaman

3. Gita Gutawa

Masih deretan penyanyi, Gita Gutawa juga mendapatkan beasiswa LPDP dari pemerintah Indonesia. Gita melanjutkan pendidikan S2-nya di London School of Economic and Political Science.

4. Acha Septriasa

Acha Septriasa adalah seorang model, pemeran, sekaligus penyanyi Indonesia berdarah Minangkabau, Sumatera Barat. Meski namanya sudah terkenal di dunia entertainment, Acha tak melupakan soal pendidikannya.

Wanita kelahiran 1 September 1989 ini tetap mementingkan pendidikan. Ia mendapatkan beasiswa LPDP dan mengenyam pendidikannya di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia.

4 dari 4 halaman

5. Tasya Kamila

Artis bernama Tasya Kamila tak ingin tertinggal soal pendidikannya. Ia berhasil mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,5 pada tahun 2014.

Belum cukup jika sekadar sarjana, Tasya Kamila memilih untuk melanjutkan pendidikanya. Ia memilih jurusan Master of Public Administration di Columbia University dengan beasiswa LPDP. 

Pada tahun 2018 Tasya Kamila lulus di kampus tersebut dengan IPK di atas 3,7. Kini ia aktif di YouTube dengan nama channel “Tasya Kamila”.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS